; Emergency Couple - Korean Drama - SayaNaia

Emergency Couple - Korean Drama

Oh Jin-Hee (Song Ji-Hyo) adalah seorang ahli gizi yang bekerja sebagai dokter magang di universitas. Ia bertemu dengan Oh Chang-Min (Choi Jin-Hyuk) ketika terjadi insiden kecil di lobi kampus. Chang-Min terpesona dengan kepintaran Jin-Hee mendeteksi apa yang terjadi pada mahasiswi yang mendadak kejang di kampus. Setelah itu mereka menjadi akrab dan saling jatuh cinta, kemudian memutuskan untuk menikah meski ibu Chang-Min tidak merestui hubungan mereka. Namun, ketika pernikahan mereka memasuki usia satu tahun, mereka memutuskan untuk berpisah karena pertengkaran yang terus terjadi.



source image: Hancinema



Chang-Min meninggalkan Jin-Hee begitu saja tanpa mengetahui penyakit apa yang diderita oleh Jin-Hee. Jin-Hee pun tidak mengetahui bagaimana sulitnya Chang-Min bekerja mencari nafkah setelah ibunya mencabut semua fasilitas dan kemewahan yang diberikan kepada Chang-Min. Bahkan keduanya pun terpaksa tidak melanjutkan kuliah mereka di fakultas kedokteran. 

Enam tahun setelah keduanya berpisah, mereka berhasil menyelesaikan kuliah dan mendapat gelar dokter. Hanya saja mereka agak terlambat untuk menjadi dokter magang di rumah sakit universitas. Tak disangka, Chang-Min dan Jin-Hee bertemu di acara pernikahan sahabat keduanya. Saat itu Jin-Hee menjadi pengiring piano dan Chang-Min diminta untuk bernyanyi. Segera setelah acara selesai, mereka bertengkar dan saling memaki. Jin-Hee yang kesal karena ketahuan memakai gaun pengantin pemberian Chang-Min untuk mengisi acara tersebut lantas mabuk sampai pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Saat mabuk, Jin-Hee menampar seorang dokter residen di Instalasi Gawat Darurat.



source image: Hancinema



Keesokan harinya, para calon dokter datang di hari pertama mereka sebagai dokter magang. Jin-Hee dan Chang-Min rupanya harus menyelesaikan magang di rumah sakit yang sama. Mereka berharap agar tidak ditempatkan di unit yang sama. Sayangnya hasil pengundian menyatakan bahwa keduanya harus bekerja sama di IGD selama 1 tahun 😆, yang terparah, ketua dokter di IGD adalah dokter yang ditampar oleh Jin-Hee saat ia mabuk,  dokter Gook (Lee Pil-Mo). 

Tiada hari tanpa perdebatan dan mereka berusaha saling menjauh, namun rekan dokter magang lain merasa aneh dengan sikap mereka berdua. Baik Chang-Min mau pun Jin-Hee berpura-pura belum pernah saling kenal, mereka berdua sengaja merahasiakan status mereka. 


source image: Hancinema


Jin-Hee yang selama ini dianggap bodoh, rupanya sangat cerdas dan mampu memberi diagnosa penyakit pasien dengan tepat lengkap dengan penanganannya. Ia yang disebut sebagai batu besar, yang awalnya diminta untuk berhenti di hari pertama ia magang, mendadak menjadi dokter magang yang selalu dimintai pendapatnya oleh para dokter residen di IGD. 


source image: Hancinema


Seiring berjalannya waktu,  Jin-Hee mulai membuka hatinya untuk bisa bersama dengan pria lain. Dia belajar untuk menyukai dokter Gook yang ternyata juga menyukai Jin-Hee. Namun, tiba-tiba rasa cinta Chang-Min terhadap Jin-Hee kembali tumbuh. Ia tidak rela mantan isterinya didekati oleh pria lain. Jin-Hee menolak Chang-Min, ia memendam rasa cintanya karena tahu bahwa ibu mertuanya dulu masih sangat membenci Jin-Hee dan sangat berusaha agar Jin-Hee diberhentikan dari pekerjaannya sebagai dokter magang di rumah sakit tersebut. Selain itu ibu Chang-Min bersikeras menjodohkan puteranya tersebut dengan Han A-Reum (Clara Lee) yang merupakan rekan dokter magang mereka dan juga puteri dari seorang menteri.

Apakah Chang-Min menerima perjodohan tersebut atau memaksakan diri untuk kembali kepada Jin-Hee?

Emergency Couple ini Drama Korea yang tayang di tahun 2014 tetapi masih cukup seru untuk ditonton saat ini. Ulasan tentang drama Song Ji-Hyo sudah saya tulis di sini juga drama dari Choi Jin-Hyuk dan Clara Lee ada di sini
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

2 comments for "Emergency Couple - Korean Drama"

  1. Ini udah drama lama kan ya, saya dulu nonton pas zaman masih suka nonton drakor. Paling kocak yang nanti pas mereka nginep di hotel terus song ji hyo godain suaminya pake lingerie 😂 di episode2 terakhir tuh

    ReplyDelete

Post a Comment