; Soul Snatcher - Chinese Movie - SayaNaia

Soul Snatcher - Chinese Movie

Bai Shishan (Li Xian) adalah keturunan roh rubah yang bisa berubah wujud menjadi manusia. Kakeknya merupakan pemimpin kerajaan rubah. Untuk bisa mendapat kekuatan dan berbagai keistimewaan yang dimiliki para peri, ia harus mencari manusia yang rela berkorban menyerahkan pil jiwanya. Jika berhasil, ia bisa menjadi rubah berekor sembilan yang memiliki kekuatan abadi.

Shishan ditugaskan untuk turun ke dunia manusia dan mencari keberadaan pil jiwa tersebut.  Sampai akhirnya Shishan bertemu dengan Wang Zijin (Chen Li Nong) seorang sarjana miskin yang datang ke kota untuk ikut ujian pemilihan menteri sekaligus mencari keberadaan paman Liu Daoran (David Wang) yang sudah lama tidak pulang sejak pertama kali ikut ujian kementerian.



source image: MyDramaList




Zijin memanggil Shishan dengan sebutan Xiao Bai. Awalnya mereka saling kejar-kejaran karena Xiao Bai tidak sengaja membuat keledai yang dibawa oleh Zijin kabur. Zijin terus mengejar Xiao Bai dan memintanya untuk menangkap kembali keledai yang dititipkan oleh neneknya. Namun Wuxie, sang pocket master yang ia curi dari kakek, mengatakan bahwa Zijin adalah manusia yang mereka cari.

Lantas Shishan alias Xiao Bai mendekati Zijin dan menjaganya agar jangan sampai jiwanya berada dalam bahaya. Karena jiwa Zijin yang putih merupakan sasaran dari para siluman jahat. Mereka semakin akrab dan menjadi sahabat. Zijin akhirnya tahu bahwa Xiao Bai adalah seekor rubah ajaib, namun ia memutuskan untuk tetap berada di dekat Zijin.



source image: MyDramaList



Mereka menghadapi bahaya bersama-sama. Pada saat mengikuti ujian kementerian, Zijin bertemu dengan Daoran yang ternyata sudah menjadi hantu yang mendiami gedung. Daoran meninggal di tempat itu pada saat ia mengikuti ujian kesekian kalinya. Daoran menjadi hantu jahat yang memangsa manusia yang mengikuti ujian karena dendamnya pada tempat itu. 



source image: MyDramaList




Zijin lantas bertemu dengan Yinglian (Hankiz Omar), roh bunga teratai yang berwujud wanita cantik. Yinglian ditugaskan Xiao Bai untuk mencari tahu apakah benar Zijin adalah manusia berjiwa putih seperti yang dikatakan oleh Wuxie. Zijin jatuh cinta pada Yinglian meski tahu bahwa wanita itu bukanlah manusia. Kemudian Zijin tahu bahwa Xiao Bai mendekatinya hanya untuk mencuri pil jiwa miliknya. Ia lantas mengatakan bahwa ia rela mati untuk Xiao Bai karena ia menyayangi Xiao Bai sebagai sahabatnya. Zijin juga meminta agar ia bisa terus bersama dengan Yinglian. Ternyata pil jiwa milik Zijin tidak lain adalah kebaikan yang ditanamkan oleh Xiao Bai pada 500 tahun yang lalu. Apakah Xiao Bai rela kehilangan sahabat satu-satunya yang ia miliki? Atau mungkin ia memilih sahabatnya dan harus menunggu hingga 500 tahun lagi?



source image: MyDramaList



Pada awal film yang berjudul Soul Snatcher ini muncul Steven Hao yang berperan sebagai pemilik penyewaan keledai. Ia menawarkan keledai sewaan miliknya kepada Xiao Bai. Anak tahun 90'an pasti tahu dong ya Steven Hao alias Boboho bocah menggemaskan yang banyak bermain dalam film Shaolin Popey bersama rekannya Ashton Chen.





Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

6 comments for "Soul Snatcher - Chinese Movie"

  1. ya Alloh boboho cilik wkwkkwkwk

    sekarang udah gede penasaran jadinya

    aku kalau siluman rubah ingat yang dulu di indosiar kak...ampe seneng ngliatin kostum pemainnya yang penuh bulu bulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe gemes ya, tapi mukanya gak berubah lho si Boboho.

      Aku suka nonton film China karena banyak cerita2 legenda gitu, Mbul. Kostumnya juga bagus2

      Delete
  2. Jadi penasaran pengin nonton filmnya, apakah ada di YouTube ataukah mbak Naia download filmnya? Kalo download dimanakah? 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Iqiyi, Mas. Sayangnya masih VIP sih, aku gak tau kalo download di mana hehehe

      Delete
  3. "Roh bunga teratai yang bewujud wanita cantik?" Rupanya bunga
    selalu diidentikkan dengan wanita cantik ya, ananda Naia. Makanya seorang wanita agar menjaga diri supaya tidak dipetik oleh tangan sembarangan. He he ...selamat pagi, selamat beraktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bener bunda, dan memang tokoh bunga teratai ini cantik banget sih, bun.

      Delete

Post a Comment