; Drama Ibu Rumah Tangga - SayaNaia

Drama Ibu Rumah Tangga


 
Halo teman-teman blogger, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Akhirnya bisa kembali duduk lama di depan PC. Setelah beberapa hari sejak weekend kemarin anggota rumah gantian sakit. Mulai dari suami yang tiba-tiba mengeluh lambungnya nyeri dan rupanya dia terkena gastrisis dan asam lambungnya naik. Alhasil saya tidak bisa tidur karena dia terus mengeluh kesakitan.

Syukurnya mertua datang dan memperingatkan anaknya supaya stop dulu minum kopi. Ya memang beberapa hari ke belakang, suami mulai rajin lagi meracik formula kopi. Tapi ya gitu, minum kopi tidak diimbangi dengan asupan makanan yang cukup, akhirnya lambungnya protes. Karena ini pertama kali asam lambungnya naik, jadi lumayan rewel juga meski sudah minum obat dan saya sudah berusaha memijat sedikit bagian perut yang sakit dan telapak tangan di antara ibu jari dan jari telunjuk untuk meredakan sakitnya.

Alhamdulillah sekarang suami sudah sembuh, tapi malah gantian kembar yang sakit. Hehehe. Biasanya mereka sakit bergantian, tapi semalam tiba-tiba saja keduanya demam tinggi. Si teteh 40०C sementara adiknya 38,5०C. Jadilah semalam saya gantian memeluk mereka berdua. Karena demamnya tinggi, si teteh sampai meracau. Sempat beberapa kali terbangun dan menangis karena ingin muntah dan perutnya sakit. Rupanya diare.  Sebelumnya mereka masih lompat-lompatan, lari-lari, tapi tiba-tiba lemas dan saya pikir hanya karena capek karena sudah seharian bermain. Saya kaget karena semalam tiba-tiba tangan dan telapak kaki mereka dingin luar biasa tetapi badannya panas.

Sudah saya kompres dan beri obat penurun panas pun suhunya tak kunjung turun. Alhamdulillah sekarang sudah bisa duduk. Meski sejak awal si adek yang suhu tubuhnya cukup panas, gak mengakui kalau dia sakit. Dia tetap aktif dan gak mau dilayani keperluannya, seperti tetap mengambil air minum sendiri. Berbeda dengan tetehnya yang sudah lemas dan maunya tidur.

Saya coba mengingat-ingat makanan atau minuman apa yang kemarin mereka konsumsi. Sepertinya ini karena puding yang mereka makan kemarin siang. Kayaknya saya beli puding yang sudah telat dan gak layak makan. Saya gak perhatikan betul. Anak saya yang sulung gak apa-apa karena dia gak ikut makan. Sementara cemilan yang lain kan memang selalu barengan makannya. Dugaan saya sementara karena itu. 

Dari hari senin juga saya agak repot karena kakak lagi banyak ulangan. Syukurnya hari ini gak ada ulangan dan cuma 2 tugas saja yang perlu dikirim, sisanya tugas membuat maket rumah Betawi dikirim minggu depan. Dan Alhamdulillah suami mengiyakan permintaan saya untuk izin bekerja, jadi dia membantu saya mengurus salah satu kembar kalau yang satunya  harus ke kamar mandi karena ingin muntah, begitu pun sebaliknya.

Alhamdulillah suhu tubuh kembar perlahan berangsur turun, meski belum normal. Mudah-mudahan bisa segera pulih. Tapi melihat mereka mulai aktif, hati saya agak lega. Semoga sakitnya gak berlanjut dan jadi pelajaran buat saya supaya lebih berhati-hati lagi memberi cemilan ke anak-anak. 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

18 comments for "Drama Ibu Rumah Tangga "

  1. ya Alloh cepet sembuh semuanya...memang harus sabar ya kak jadi ibu dan istri kalau anggota keluarga sakit. Bergantian pula, dari suami kakak dan kemudian kembar panas tinggi karena diare...alhamdulilah sekarang udah mulai pulih ya, belum lagi ngurus tugas kakak sulung, semangat setrong dimudahkan segala urusan...ibunya lelah tapi tugas harus tetep berjalan...send virtual hug...🤗, insyaAlloh badai pasti berlalu, aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terima kasih supportnya selalu, Mbul *peyukpeyuk

      Alhamdulillah anak2 udah mulai sehat, udah mulai berantem (indikator sehat adalah berantem hahahaha)..

      Delete
  2. Duh repotnya menjadi ibu rumah tangga apalagi kalo anaknya ada lima eh tiga.

    Syukurlah sekarang si kembar sudah mulai sembuh, jajan sembarangan memang bisa bikin sakit, apalagi kalo jajannya sudah kadaluarsa.

    Tapi kadang kan ibu rumah tangga banyak kegiatan, misalnya nyuci, ngepel dll jadinya tidak mungkin mengawasi anak terus ya mbak.

    Hati-hati jajan sembarangan, tetangga sebelah rumah yang jajan sembarangan kemarin juga lagi sakit, padahal jajannya di hotel lho.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk aduh.. gak jajan sembarangan sih Mas, biasa beli puding yang dibawa sama penjual langganan yang sering ke rumah, cuma mungkin kualitasnya lagi gak bagus makanya jadi sakit perut, karena kan gak ada pengawetnya jadi mungkin kepanasan jadi cepat basi.


      Hahahah serem jajannya di hotel, mahal.. kalo udah sakit juga lebih mahal lagi

      Delete
  3. Biar aman, sebaiknya camilan untuk anak-anak enaknya bikinan sendiri. Kebersihan dan bahan-bahan yang digunakan jelas dan terjamin kebersihannya. Semoga cucu-cucu semua cepat sembuh ya. Selamat malam,amanda Naia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Terima kasih do'anya bunda.. Biasanya cemilan anak2 yang dibeli cuma sekedar wafer, biskuit. Kalo yang basah atau harus dimasak memang dimasak sendiri. Tapi kalau kebetulan beli puding ini biasanya selalu fresh dan gak ada bahan pengawetnya juga, entah mungkin yang jualnya gak ngeh kalo itu udah agak lama makanya tetap dia bawa. Ada yang titip jual ke dia, tapi dia gak mau kalo gak fresh. eh kemarin ternyata kecolongan dapet yang gak fresh krna dia buru2 mau cari tempat vaksin kedua krna tempat sebelumnya kuotanya sudah habis. Sayanya juga gak ngeh dan keburu habis dimakan anak2.

      Delete
  4. Semoga Keluarga kakak selalu diberi kesehatan ya

    ReplyDelete
  5. Kalau kena asam lambung lebih baik berhenti ngopi walau sudah sembuh tapi ngopi lagi bisa kambuh lagi sudah beberapa tahun ini saya juga kena asam lambung dan udah ngga berani ngopi lagi sama makan yang terlalu pedas dan asam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya masih ngopi, Mas. Tapi saya gak bisa minum jenis Robusta, perut langsung melilit. Saya cocok minum Arabica kayak kopi Aceh dan tanpa gula. Kalo makanan pedas saya tetap makan sesekali, tapi pedas biasa aja, gak berani yang terlalu pedas, kasian nanti lambungnya. Hehehehe

      Delete
  6. Semoga lekas sembuh ya anak2 nya mbak.. kebayang nih repotnya. Aku jd ingat waktu kecil, sakit, ibuku jadi repot heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih do'anya, Do. Alhamdulillah demamnya udah reda, udah mulai aktif, tapi nafsu makannya blm balik normal, masih harus dipaksa.

      Delete
  7. Skr ini kalo anak2 sakit rasanya puyeeeeng ya mba :(. Mikirnya udah jelek aja. Syukurlah kalo udah agak mendingan. Urusan cemilan begini kdg bikin pusing kalo ternyata ga cocok Ama perut mereka ATO udah ga bagus. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, stress banget, apalagi si adek sempet kejang karena gak mau minum obat demam, syukur pas dibangunin dia merespon, dan langsung dibujuk minum obat. Setelah muntah, baru deh demamnya mulai reda. Aku sampe kapok beli puding di luaran lagi, padahal biasanya gak apa2. Ini aku stop dulu deh sampe mereka bener2 sehat, kayaknya mesti luangin waktu buat masak puding sendiri kayak dulu.

      Delete
  8. Semoga cepat sembuh semuanya dan sehat selalu...

    Ibu rumah tangga udah kayak dokter, koki, sama pembantu wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. manajer keuangan, guru, wkwkwk kerja rangkap. Coba suami disuruh atur uang belanja, pusing dia.

      Delete

Post a Comment