; Wonderful Ghost (The Soul-Mate) - Korean Movie - SayaNaia

Wonderful Ghost (The Soul-Mate) - Korean Movie

 

source : google

Tae Jin (diperankan oleh Kim Young Kwang) seorang polisi muda sedang berpatroli malam dan melihat sebuah mobil mini bus yang terparkir di pelabuhan. Di dekat mobil tersebut ada banyak wanita yang tengah ketakutan di antara beberapa pria yang sedang mengancam. Tae Jin merasa curiga dengan apa yang dilihatnya, ia pun bergegas pergi untuk melaporkan kejadian tersebut, lalu di tengah jalan melihat mobil serupa. Ia mengira bahwa mobil itu adalah mobil yang ia lihat sebelumnya di pelabuhan, dan segera mendekati Jang Su (diperankan oleh Ma Dong Seok) dan meminta Jang Su untuk membuka bagasi mobilnya. Jang Su yang tidak mengerti apa maksud Tae Jin segera bergegas meninggalkan pria tersebut. 

Sementara Jang Su adalah ayah tunggal yang berprofesi sebagai pelatih Judo, ia juga membuka studio Judo di rumahnya. Istrinya meninggal dunia dan ia merawat anak perempuannya yang tengah berjuang melawan penyakit jantung. Jang Su masih menunggu kabar kapan putrinya (diperankan oleh Choi Yoo Ri) bisa segera mendapatkan donor jantung di rumah sakit.

 
source: google


Kemudian Tae Jin melakukan investigasi seorang diri dan merekam kejadian di pelabuhan. Ternyata para wanita yang ia lihat sebelumnya adalah korban penculikan dari sindikat perdagangan manusia. Menyadari bahwa Tae Jin memiliki barang bukti, orang-orang dari sindikat tersebut mencari Tae Jin dan meminta rekan kerjanya, Jong Sik, yang juga bertugas sebagai polisi untuk memancing Tae Jin dan memaksanya menyerahkan barang bukti. Jang Su yang saat itu berada di tempat kejadian berusaha untuk menolong Tae Jin, namun naas Jang Su pun mendapat serangan dari sindikat tersebut. Memori ponsel belum didapat, Tae Jin malah mengalami koma dan segera dilarikan ke rumah sakit, begitu pula dengan Jang Su yang mengalami luka di kepala.

Jiwa Tae Jin terpisah dari raganya saat ia koma, ia melihat paramedis membawa tubuhnya masuk ke dalam ambulans. Secara tidak sengaja ia melihat Jong Sik menemui kekasihnya, Hyeon Ji, dan memintanya untuk mencari bukti rekaman yang masih berada di tangan Tae Jin. Saat itulah Tae Jin menyadari bahwa rekannya tersebut juga terlibat dalam sindikat perdagangan manusia. 

Jang Su yang saat itu masih berada di rumah sakit melihat Tae Jin berkeliaran, ia tidak mengetahui bahwa Tae Jin sedang koma dan masih berbaring di ruang ICU. Tak hilang akal, Tae Jin meminta bantuan kepada Jang Su untuk membongkar tindak kejahatan tersebut. Jang Su yang sudah berjanji kepada dirinya sendiri untuk tidak lagi mengurus (membantu) urusan orang lain akhirnya bersedia memenuhi permintaan Jang Su.

Kejadian yang mengharukan adalah ketika Hyeon Ji menemukan surat pendaftaran pernikahannya dengan Tae Jin, karena ia sama sekali tidak mengetahui bahwa Tae Jin akan segera menikahinya. Tak hanya itu, Tae Jin rupanya juga sudah membeli rumah untuk tempat tinggal setelah mereka menikah. 

Film ini dirilis di tahun 2018, mengangkat isu perdagangan wanita dengan alur cerita yang berbeda yakni polisi hantu (yang tampan 🙊) berusaha mengungkap tindak kejahatan. Akting Ma Dong Soek pun sudah tidak perlu diragukan lagi, ia bisa membuat kita terharu lalu tertawa secara bersamaan. 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Wonderful Ghost (The Soul-Mate) - Korean Movie"

Berlangganan via Email