; Korean Drama : Perfume - SayaNaia

Korean Drama : Perfume

Wah sudah mau weekend lagi nih, waktu terasa cepat berlalu ya.. Apa rencanamu di akhir minggu nanti? Karena pandemi covid-19 masih belum berakhir dan gubernur DKI Jakarta memperpanjang jadwal PSBB transisi sampai tanggal 10 September nanti, ada baiknya kita di rumah saja ya kalau tidak ada keperluan mendesak. Enaknya ngapain ya? Kamu bisa baca buku, main game, atau bahkan nonton drama Korea kesukaanmu!

Buat kamu yang suka menghabiskan waktu menonton drama, saya punya rekomendasi drama seru nih. Bisa ditonton secara marathon atau per-episode, kalau waktu itu saya menonton 2-3 episode dalam sehari.. hehehe.. Itu kebetulan banget berbarengan dengan awal pandemi covid-19 masuk ke Indonesia, karena bingung ya sudah deh saya nonton drakor aja. Drama ini sebetulnya sudah tayang di negara asalnya di awal Juni tahun 2019 lalu.


source : Asian Wiki

Sudah pernah menonton drama Korea berjudul Perfume? Drama ini punya jalan cerita yang menarik, apalagi saya termasuk orang yang gak terlalu suka dengan drama yang kebanyakan konflik. Ceritanya campur aduk, ada tema romantis, lucu dan menggemaskan. 

Di awal cerita, Min Jae Hee yang diperankan oleh Ha Jae Shuk berencana untuk melakukan bunuh diri dan sudah memikirkan rencana yang cukup matang agar suaminya bisa ikut bersamanya ke alam baka. Jae Hee adalah seorang ibu rumah tangga yang merasa terpuruk setelah suaminya menuntut cerai demi hidup bersama wanita idaman lain, rekan kerja di kantornya. Tetapi semua upayanya gagal. 

Ketika sedang merasa putus asa, ada paket kiriman berisi sebotol parfum. Karena penasaran, Jae Hee pun mencoba parfum kecil yang ia dapat dari kurir yang mengantarnya lewat balkon (karena Jae Hee menolaknya ketika sang kurir tua mengantarnya lewat pintu depan 😅). Kemudian ia terkejut karena tiba-tiba saja ukuran tubuhnya berubah, kembali seperti ketika masih muda dulu. 


source: Asian Wiki

Jae Hee mengubah namanya menjadi Min Ye Rin dan secara tidak sengaja bertemu dengan Shin Sung-Rok yang berperan sebagai Seo Yi-Do (E Do). E Do adalah seorang desainer ternama yang memiliki banyak fobia! Sangat bersih, perfeksionis dan percaya diri. Siapa yang menyangka kalau E Do yang terkenal sangat angkuh ternyata begitu rapuh. Ia belum juga menikah karena masih mencari cinta pertamanya ketika kecil dulu.

E Do jatuh cinta ketika ia masih kecil, saat itu ia bertemu dengan gadis kecil yang menolongnya yang hampir saja mati tenggelam di danau. E Do merasa kecewa karena menganggap bahwa ibunya sudah tidak menyayanginya lagi. Cinta itu terus berlanjut hingga sang gadis duduk di bangku SMA, E Do mendapat dukungan ketika ia mendapat perundungan dari teman-temannya. Namun ternyata gadis pujaannya sudah memiliki pasangan.


source : google

"Min Jae Hee, your past, your present, and you future.
Please bring them all to me"
- Seo Yi Do -

Tak disangka, gadis yang selama ini ditunggu oleh E Do adalah Min Jae Hee. Jae Hee dan E Do pun sebenarnya sudah sering bertemu, namun Jae Hee (Min Ye Rin) yang saat itu bekerja sebagai asisten E Do tidak lagi mengingat E Do yang pernah ia tolong dulu. Cinta E Do begitu tulus dan ia tidak peduli dengan penampilan Jae Hee saat ini.

Bagaimana ya kelanjutannya? 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

2 comments for "Korean Drama : Perfume "

  1. menarik ni... bolehlah saya cari dan tonton bila masa lapang nanti...thanks 4 sharing ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 kak, next Insya Allah saye nak bagi review film lainnya.. :-)

      Delete

Post a Comment

Berlangganan via Email