; Emmy and The Incredible Shrinking Rat - SayaNaia

Emmy and The Incredible Shrinking Rat

Judul Buku   : Emmy and The Incredible Shrinking Rat
Penulis         : Lynne Jonell
Penerjemah  : Maria M. Lubis
Penerbit       : Atria
Tahun Terbit : 2010
Tebal           : 342 Halaman
ISBN           : 978-979-1411-96-7



Emmy, gadis kecil yang pintar dan berasal dari keluarga kaya raya namun ia sangat kesepian. Orang tuanya terlalu sibuk bepergian untuk hal-hal yang bisa disebut remeh dan tidak mendesak. Sekeras apapun Emmy berusaha, orang tuanya tetap mengabaikannya, bahkan teman-teman dan guru di kelasnya pun bersikap seolah-olah ia tidak kasat mata! Emmy berpikir apakah sebaiknya ia menjadi anak nakal saja agar orang-orang mau menengok ke arahnya?

Di rumah, ia memiliki seorang pengasuh yang bernama Miss Barmy, bisa dibilang hanya Miss Barmy lah satu-satunya orang yang mau berbicara dengannya. Tetapi ada yang aneh dengan Miss Barmy, ia merasa bahwa selama ini Miss Barmy sedang merencanakan sesuatu kepadanya.

Lalu di kelas, tiba-tiba saja tikus peliharaan milik Mr. Herbifore berbicara padanya, dan Joe, seorang teman tiba-tiba saja menyapa Emmy. Sebuah keajaiban! Emmy mulai akrab dengan Joe, teman sekelasnya yang mahir bermain sepakbola, ketika tiba-tiba saja Joe menciut dan berubah ukuran menjadi sangat kecil. 

Emmy bergegas mencari tahu apa yang sebenarnya menimpa Joe? Mengapa ia bisa menciut seukuran tikus kecil? Pencarian Emmy membuka semua rencana rahasia Miss Barmy, rencana yang jahat dengan tujuan untuk menyingkirkan kedua orang tua Emmy. Lalu apa yang Emmy lakukan untuk menggagalkan rencana itu? Bersama dengan teman-teman tikus tersayang dan bantuan dari Profesor Capybara, Emmy berusaha untuk mencari cara agar kedua orang tuanya selamat dan mengembalikan ukuran tubuh Joe seperti sedia kala. Berhasilkah mereka?
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

5 comments for "Emmy and The Incredible Shrinking Rat"

  1. sorry mbak, mata saya lebih terfokus pada kuih raya di sebelah buku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. itu nastar kak, sama kah dengan melayu punya?

      Delete
    2. sama je. mungkin berbeza nama. rasa tetap sama ;-)

      Delete
  2. Replies
    1. Insya Allah secepatnya kak, tengah sibuk daring anak-anak, kak.. belajar dari rumah karena pandemi

      Delete

Post a Comment

Berlangganan via Email