; Itoko Ingin Diet - Miku Ito - SayaNaia

Itoko Ingin Diet - Miku Ito

Judul Buku   : Itoko Ingin Diet - Itoko no Taijukei
Penulis        : Miku Ito
Ilustrasi       : Makiko Sato
Penerjemah : Titis Setyowati
Editor          : Ika Susanto - I Sul
Penerbit       : Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Tebal           : 178 halaman
ISBN           : 978-602-7975-52-1






Itoko Hosokawa, gadis kecil yang gemar sekali makan kudapan manis. Imajinasinya sangat baik ketika ibu membacakan dongeng tentang Hansel dan Gretel, Momochan to Pooh, Guri dan Gura. Bukan karena tokoh utama dari cerita-cerita tersebut, tetapi ia bisa sangat jelas membayangkan dinding rumah Hansel dan Gretel yang terbuat dari kue madu, jendelanya yang terbuat dari kembang gula dan berhias biskuit cokelat.

Tiba-tiba saja Hosokawa ditantang melakukan diet oleh teman sekolahnya. Semua berawal ketika ia membela Takamine, murid baru di kelasnya yang memiliki tubuh tinggi besar. Teman-teman mengejeknya karena bertubuh besar dan tubuhnya tidak akan menyusut sedikit pun walaupun ia diet habis-habisan. 

Hosokawa dan Takamine pun harus melakukan diet bersama, Hosokawa harus menurunkan berat badannya sebanyak 9 kilogram selama musim panas. Tapi apakah mungkin Hosokawa bisa berhasil mencapai target? Neneknya selalu saja memberinya makanan dan kue-kue yang enak dan manis. Ia ingin menolaknya, tapi ia sangat suka kue-kue pemberian nenek. Lalu bagaimana? 😅

Berbeda dengan Hosokawa yang bingung, Takamine ternyata sudah mencoba berbagai macam diet tetapi selalu gagal. Setelah banyak mengobrol, mereka bersepakat untuk saling memberi dukungan. 

Hosokawa memulai musim panasnya dengan berlari pagi, setelah 10 menit berlari, ia bertemu dengan Ryouko Machida, teman sekelasnya yang menantangnya berdiet ketika jam makan siang di sekolah. Tapi Machida bersikap seolah-olah ia tidak mengenal Hosokawa! 

Hosokawa memaksakan dirinya hanya sarapan dengan segelas susu dan sebuah pisang. Dan di sekolah, perutnya berbunyi karena ia sangat lapar. Hosokawa merasa lapar dan marah. 'Memangnya siapa yang dirugikan kalau aku gemuk? Tidak ada yang dirugikan, kan? Memangnya ada larangan untuk gemuk? Berdosa? Memang ada gunanya menurunkan berat badan dengan pemikiran seperti itu?'. Tanya Hosokawa kepada dirinya sendiri.

Awalnya Hosokawa ingin menyerah saja, tetapi ketika ia beradu pandang dengan Machida yang memandang Hosokawa dengan dingin dan tampak mengejek, Hosokawa bersumpah pada dirinya sendiri bahwa ia akan terus berjuang. Ia tidak boleh kalah dari Machida! Lalu berhasilkah Hosokawa menurunkan berat badannya?

Buku karya Miku Ito ini berisi 5 cerita yang saling berhubungan dengan tokoh utama yang berganti-ganti sesuai dengan judulnya. Diantaranya: Diet, Start, Anak Perempuan, Teman Terbaik dan Senyuman. Cerita dengan judul utama Itoko Ingin diet ini dimulai dari pertemanan di sekolah yang penuh dengan ejekan, namun berubah menjadi persahabatan yang indah.
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Itoko Ingin Diet - Miku Ito"

Berlangganan via Email