; Please Be Mine - Eugenia Rakhma - SayaNaia

Please Be Mine - Eugenia Rakhma

PLEASE BE MINE

Judul Buku : Please Be Mine
Penulis       : Eugenia Rakhma
Editor         : Shara Yosevina
Penerbit     : Bhuana Sastra
Tebal          : 184 halaman
ISBN          : 978-602-455-466-8






"Kalau dia berhak bahagia sama pilihannya, kenapa kamu enggak?" Evan.



Evan dan Kiara bersahabat sejak kecil, mereka juga bertetangga. Bahkan jendela kamar Evan bisa terlihat dari jendela kamar Kiara. Mereka sudah SMA sekarang, dan untuk pertama kalinya sejak TK, kali ini mereka gak sekelas! Ya, Kiara dan Evan selalu bersekolah di tempat yang sama, dari TK hingga SMA mereka bersekolah di Bhinneka Persada. Gak heran kalau persahabatan mereka makin lengket dan seperti saling membutuhkan satu sama lain.



Tapi untuk saat ini sepertinya menjadi tahun yang berat bagi Kiara. Sudah tidak satu kelas dengan Evan, ternyata Kiara harus sekelas dengan mantan pacarnya sejak SMP, Ferdian. Belum juga kering airmata Kiara, Ferdian malah jadian dengan Marischa, dan lebih parahnya lagi Kiara harus menahan perasaan sedihnya karena mereka duduk di kelas yang sama. Cowok yang disayanginya itu terus saja menempel pada Marischa, benar-benar tak terpisahkan. Marischa memang cantik, kulitnya cokelat halus, rambutnya ikal, tubuhnya tinggi semampai, betul-betul seperti boneka hidup.



Banyak hal aneh yang terjadi di kelas sejak Marischa dan Ferdian pacaran. Pulpen, penghapus dan barang-barang lain milik Marischa hilang. Dan itu terjadi hampir setiap hari! Teman-teman Kiara berkasak-kusuk bahwa Kiara sengaja mencuri barang-barang Marischa karena ia cemburu. Ferdian pun ikut menatap tajam kepada Kiara. Masalah bertambah rumit ketika tugas Biologi Marischa juga hilang. Dan lagi-lagi Marischa menjerit karena mendapati kemeja untuk tugas pelajaran keterampilan menjahit pola sederhana miliknya telah rusak dan disobek-sobek dengan gunting. Ferdian lantas melabrak Kiara yang bingung. Apa yang sebenarnya sedang terjadi?



Meski tidak sekelas, Evan selalu ada di saat-saat genting, ia selalu muncul saat Kiara membutuhkan bahu untuk bersandar. Evan selalu menemani Kiara menangis sampai hatinya benar-benar lega. Evan melakukan semua itu demi Kiara, sahabat yang ia cintai. Evan mencintai Kiara tetapi Kiara selalu menganggapnya sebagai sahabat. Sementara Tantra, sahabat Kiara curiga ada orang lain yang sedang memanfaatkan situasi. Dan secara diam-diam Tantra menyelidiki siapa pelaku sebenarnya yang membuat situasi menjadi semakin kacau.


So was it you who spoke the words
that things would happen but not to me
All things are gonna happen naturally
Oh taking your advice and I'm looking on the bright side
and I'm balancing the whole thing
Oh but at often times those words get tangled up in lines
and the bright light turns to night
Oh until the dawn it brings another day
to sing about the magic that was you and me

Novel Please Be Mine karya Euginia Rakhma ini sekilas terlihat tipis, tapi tiap bab penuh dengan kejutan. Saya membayangkan pedihnya menjadi Kiara yang seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Tatapan tajam sang mantan pacar dan kasak kusuk teman-teman sekelas terasa sampai ke hati. Evan yang baik dan romantis, sampai parfum beraroma kayu dan mint terasa sampai ke hidung saya! Duh baper! Dan endingnya benar-benar gak nyangka! Mbak Ra (Euginia Rakhma) benar-benar sukses membawa imajinasi saya sampai ke SMA Bhinneka Persada!
                                                                                                                                                                                                                               

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Please Be Mine - Eugenia Rakhma"

Berlangganan via Email