; Her Sunny Side - Koshigaya Osamu - SayaNaia

Her Sunny Side - Koshigaya Osamu

Judul Buku       : Her Sunny Side
Penulis               : Koshigaya Osamu
Penerjemah     : Faira Ammadea
Penerbit             : Haru
Tahun Terbit     : Maret 2013
Tebal                  : 224 Halaman
ISBN                   : 978-602-7742-12-3







Secara tak terduga Okuda bertemu lagi dengan cinta pertamanya dulu, setelah 10 tahun terpisah tanpa kabar. Wanita di hadapannya adalah Mao, Watarai Mao yang dulu pernah menghiasi hari-harinya ketika belajar di sekolah menengah pertama.  Tidak seperti ketika SMP, Mao kini sudah berubah menjadi seorang wanita yang cantik dan sukses dalam pekerjaannya. Ya, dahulu Okuda harus berkali-kali mengajari Mao rumus matematika sederhana karena Mao dijuluki gadis paling bodoh di sekolah. Karena kepolosan Mao itulah, banyak teman-teman yang merundungnya. Okuda adalah laki-laki yang siap menjaga Mao kapan saja ia dibutuhkan.

Kini Okuda bisa bertemu kembali dengan wanita itu untuk membahas proyek kerjasama dengan perusahaan masing-masing tempat mereka bekerja. Binar kerinduan hadir di mata mereka, dan kenangan masa lalu muncul di benak mereka masing-masing.

Bukan hanya Okuda, Mao ternyata masih menyimpan perasaan yang sama dan mereka akhirnya memutuskan untuk menikah meski orang tua Mao tidak merestui. Pasangan ini menghabiskan waktu bersama-sama, menelusuri sudut-sudut penuh kenangan ketika remaja dulu.

Namun, setelah 10 bulan bersama, Mao mendadak berubah. Entah apa yang terjadi dengan istrinya? Mengapa rambutnya terus rontok? Mengapa ia kerap mengatakan sesuatu seakan-akan hendak berpamitan kepada orang-orang yang ia kenal? Okuda memaksa Mao memeriksakan diri ke dokter dan anehnya tidak ada penyakit di tubuh Mao. Lalu mengapa banyak sekali perubahan di tubuh Mao? Seakan-akan wanita itu terkena penyakit parah. 

Mao mengatakan kepada Okuda, jika suatu saat ia menghilang, maka ia hanya akan hilang sama seperti saat ia ditemukan oleh orang tua angkatnya dulu. Orang tua Mao berkata bahwa Mao adalah Anak yang jatuh dari langit, yang tidak tahu dari mana asalnya, kemudian dirawat oleh kedua orang tuanya yang mendambakan seorang anak. 

Dan pada suatu pagi, Mao berpamitan untuk mengambil koran, namun ia tidak pernah kembali.

Jujur saya merasa agak bosan membaca buku ini ketika sudah sampai pertengahan buku, namun tetap saya teruskan karena penasaran dengan akhir ceritanya. Oh iya, saya juga pernah membahas buku karya Koshigaya Osamu yang berjudul Bonus Track. Dan jujur saja, saya lebih menyukai cerita di novel Bonus Track karena memang saya bukan penggemar novel romantis 😅.

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

1 comment for "Her Sunny Side - Koshigaya Osamu"

  1. Abis baca review Her Sunny Side, jadi inget..kayanya aku udah nonton adaptasi filmnya deh. Mao itu aslinya kucing bukan?

    ReplyDelete

Post a Comment