; Delicacies Destiny - Chinese Drama - SayaNaia

Delicacies Destiny - Chinese Drama

Hai apa kabar? Kali ini saya mau membahas tentang drama yang masih saya tonton. Ya, lagi lagi saya terjebak menonton drama yang masih 'on-going'. Sebenarnya saya paling malas menonton drama on-going, karena harus sabar menunggu episode baru setiap minggunya. Hehhehe. Terkadang saya menunggu sampai drama selesai tayang, barulah saya menontonnya. 

Drama yang saat ini saya tonton berjudul Delicacies Destiny yang berasal dari mandarin. Tahulah ya kalau drama atau film mandarin yang menarik pasti kulinernya. Nah drama ini pun sungguh memanjakan mata dengan banyak tampilan makanan lezat yang disajikan.


source image: MyDramaList



Pangeran Zhu (Wang Xing Yue) adalah seorang putera mahkota yang sangat pemilih. Belum lama ini ia baru saja memberhentikan koki dari dapur kelezatan, dan tentu saja ini memengaruhi nafsu makan pangeran yang semakin menurun. Hal ini membuat para kasim berusaha mencarikan koki baru untuk memimpin di dapur kelezatan.

Sementara itu, Ling Xiao Xiao (He Rui Xian) adalah seorang koki cantik dan berbakat yang bekerja di sebuah rumah makan. Ia berhenti dari pekerjaannya dan mengikuti tes untuk bisa masuk ke dapur istana. Karena menjadi koki di istana adalah impiannya sejak kecil. Dengan keahliannya memasak, Koki Ling bisa masuk ke dapur kelezatan dan langsung ditunjuk sebagai kepala dapur. 

Meski begitu, pekerjaan di dapur istana bukanlah hal yang mudah. Pangeran Zhu cukup rewel dengan pemilihan makanan, belum lagi para asisten dapur yang meremehkannya karena ia adalah seorang wanita. Namun koki Ling adalah wanita yang cerdas, beberapa kali ia berhasil mengungkapkan kelicikan dari orang-orang yang berusaha menjatuhkannya. 


source image: MyDramaList


Suatu kali, Pangeran Zhu meminta koki Ling untuk memasak hidangan sederhana untuk kedua adik sang pangeran yang sedang berkunjung ke istana. Bukan rahasia bila sang adik, Pangeran Jin (Feng Man),  tidak menyukai Pangeran Zhu karena sebuah kesalahpahaman ketika mereka masih kecil. Pangeran Jin sengaja meminta hal yang mustahil, yaitu satu hidangan yang disukai oleh Pangeran Jin dan Pangeran An. Ini cukup rumit karena selera kedua pangeran tersebut sangat berbeda. Lalu berhasilkah koki Ling memasak hidangan tersebut? Apakah kesalahpahaman di antara ketiga pangeran itu selesai? 

Lalu terjadi masalah baru, Raja jatuh sakit karena beliau kerap memakan makanan yang berminyak. Tabib meminta kepada Permaisuri agar memberi makanan sehat untuk Raja. Dan Raja harus menjauhi daging, ikan dan makanan berlemak. Permaisuri memerintahkan kepada seluruh istana untuk ikut diet bersama Raja, agar Raja lekas pulih dari sakitnya. Permaisuri pun mengancam bila ada yang berani melanggar aturan ini, maka mereka akan mendapat hukuman, tanpa memandang status mereka di dalam istana.

Selama diet, nafsu makan Raja menurun dan tentu ini membuat Raja semakin lemah. Lalu Pangeran Zhu meminta koki Ling memasak hidangan vegetarian untuk Raja. Tak disangka, nafsu makan Raja kembali. Dan beliau meminta agar koki Ling mau memasak untuknya di dapur kerajaan selama dua minggu. Pangeran Zhu tampak keberatan, namun ia tidak bisa menolak permintaan sang ayah yang ia sayangi.

Namun kesehatan Raja tiba-tiba memburuk, ini karena Raja diam-diam memakan sengkel daging yang ia temukan di halaman istana. Pangeran Zhu dengan tegas mengatakan bahwa ia akan mencari pelaku yang membuat Raja memakan makanan yang dilarang oleh tabib. 

Tidak ada yang tahu bahwa saat itu Selir Li yang memakan sengkel daging tersebut, namun ia diam-diam meninggalkannya di teras karena takut ketahuan. Pada saat itu, koki Ling lewat, Selir Li yakin bahwa koki Ling melihatnya sedang memakan sengkel daging. Ia dan sang kasim mencari cara untuk menyingkirkan koki Ling dari istana. Apakah siasat Selir Li akan berhasil?

Saya tidak keberatan meski harus sabar menunggu kelanjutan setiap episodenya, karena memang drama ini cukup menarik untuk ditonton. 
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

8 comments for "Delicacies Destiny - Chinese Drama"

  1. daging apa tu yang maharaja makan? ada komplot mahu jatuhkan maharaja ke?

    ReplyDelete
    Replies
    1. daging khinzir.. hehehehe.. tujuannya mau buat Ling Xiao Xiao dipecat, kak

      Delete
  2. tul banget sih, nonton series paling males banget nunggu episode tiap minggunya, apalgi pas epiaode minggu depanya lagi seeu bamget, duh gaaabar banget pasti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, tapi kalo udah terjebak ya gimana.. heheheh

      Delete
  3. Ini series tentang kuliner kah?

    ReplyDelete
  4. Rupanya di setiap tempat dan kesempatan pasti ada oknum yang saling singkir, saling singkut. Ys. Itulah kehidupan. Salam sehat buat keluarga di sana, ananda Naia

    ReplyDelete

Post a Comment