; London Sweeties - Thai Movie - SayaNaia

London Sweeties - Thai Movie

Pron (Maylada Susri) pergi menemui sahabatnya Pen (Shireeporn Yoogthatat) yang menetap dan bekerja di London dan mengganti namanya sebagai June. Pen berencana untuk menikah dengan kekasih bulenya yang bernama Michael (Kellen James). Pron cukup nekad, karena ia sama sekali tidak bisa berbicara bahasa Inggris, bahkan ia selalu gugup bila bertemu dengan laki-laki asing. 

Sementara itu Bo (Nattapong Chartpong), menjual rumah warisan keluarganya di Thailand demi menyusul kekasihnya, Four, yang bersekolah di sana. Dan Jude (Nutthasit Kotimanus) pergi ke London karena ingin memiliki kekasih bule seperti impiannya selama ini. 


image source: listal.com


Tidak berbeda jauh dengan Pron, Bo dan Jude juga tidak mengerti bahasa Inggris. Mereka bertemu ketika tengah kursus bahasa di London dan segera menjadi akrab karena berasal dari negara yang sama. Teman sekelas mereka, Antoine (Achira Detter) jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat Pron di kelas bahasa. Pron malah lari ketakutan karena dia tidak mengerti apa yang harus ia katakan kepada pria itu. Antoine tidak menyerah dan terus mengejar gadis itu dan tentu saja menyebabkan penyakit gugup Pron kembali kambuh. ๐Ÿ˜…


image source: google



Lalu terjadi kesalahpahaman antara Michael dan Pen, ini disebabkan karena perbedaan bahasa antara Michael dan teman-teman Pen itu. Pron, Jude dan Bo selalu menghindar setiap kali ada orang yang mengajak mereka berbicara dalam bahasa Inggris. Dan ini membuat Michael menganggap bahwa mereka semua tidak menyukai Michael sebagai kekasih Pen. 

Jude yang naksir dengan rekan kerjanya Katie, malah melakukan kesalahan yang membuat Katie marah. Tak disangka ternyata Katie bisu! Tetapi Jude tetap menyukai gadis itu. Jude berusaha meminta maaf padanya dan malah berujung pada pemecatan dirinya dari rumah makan tempat ia bekerja.

Bo yang semula berniat untuk tinggal di London bersama kekasihnya, Four, akhirnya memilih untuk meninggalkan Four karena ia juga telah salah paham dengan hubungan antara Four dan teman satu apartemennya yang bernama Jung Won. 

Rencana pernikahan antara Michael dan Pen terancam gagal. Lalu pria yang disukai Pron sewaktu magang di Thailand tiba-tiba menyusulnya ke London dan menyatakan cinta pada Pron. Jude bersikeras meminta maaf pada Katie. Dan Bo kembali memikirkan Four yang ternyata kembali pulang ke Thailand. Lalu bagaimana dengan Antoine? 

Film yang lucu tetapi ringan untuk ditonton. Perbedaan bahasa tidak membuat Pron dan teman-temannya menyerah tinggal di negeri orang dan tetap berusaha untuk menggapai cinta mereka. Ditambah dengan latar belakang suasana kota London yang cukup menyegarkan mata dan pikiran yang ngebet pingin segera liburan.


image source: listal.com





 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

16 comments for "London Sweeties - Thai Movie"

  1. Kisah cinta memang selalu bikin gimana gitu... berasa pengennya muda mulu... hehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, biar sudah tua tapi jiwanya tetap muda dong..

      Delete
  2. Hai Naia. Salam kenal dari Kak Amie. Terima kasih sudi singgah dapur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak Amie, senang kak Amie sudah mampir kesini ^_^

      Delete
  3. jalan ceritanya santai..tengok title je dah tau cerita cinta๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, tak payah berpikir, cerita mengalir ringan dan santai.. ^_^

      Delete
  4. Tak nampak macam pelakon Thai lak dari poster tu. Jarang layan Thai Movie, layan bila ada cerita hantu yang best :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada satu pemain dari Pee Mak, film horror Thai, kak.. si Nattapong Chartpong.. Saya tak berani nonton horror Thailand.. Hahaha seram sangat tuh..

      Delete
    2. pernah nonton Pee Mak. Comedy Horror. Ngak seram sangat :)

      Delete
    3. iya, Pee Mak tak seram, film horror Thai yang lain lagi seram.. saya takut tengok hantu Thai, kak.. Hahahaha

      Delete
  5. Sepertinya kisahnya menarik ditonton.
    Tapi jujur, aku belum pernah nonton drama Thailand :).
    Kalau horrornya, iya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh aku malah ngeri nonton horror Thailand.. ngeriii.. serem banget, mas

      Delete
  6. wah lumayan seru ceritanya, gw pernah beberapa kali nonton film thailand, cuma yang paling gw inget dari film thailand adalah namanya, kalo gw bilang kayak gimana gitu nama-namanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha namanya susah2, tapi panggilannya pendek2 ya..

      Delete
  7. Dari ulasannnya kayaknya ceritanya menarik ya mbak ada kocaknya juga .. Soalnya tikoh-tokohnya pada nekat ke berpetualang ke London meaki nggak bisa bahasa Inggris..wkwkkwk.. wah aku jadi penasaran pingin nonton filmnya.
    Makasih review filmnya mbak Naia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mbak, Hehehe.. ide ceritanya sederhana aja sih.. tapi cukup menarik buat di tonton.. salah paham karena bahasa, perjuangan mereka untuk belajar bahasa asing. Bolehlah ya..

      Delete

Post a Comment