; The Mum Minder - Pengasuh Mama - Jacqueline Wilson - SayaNaia

The Mum Minder - Pengasuh Mama - Jacqueline Wilson

Judul Buku : The Mum Minder
Penulis        : Jacqueline Wilson
Penerjemah : Listiana Srisanti
Penerbit      : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal           : 112 halaman
ISBN           : 979-22-0229-3




Sadie, seorang anak perempuan berumur 9 tahun. Ibunya bekerja sebagai pengasuh bayi. Pada liburan tengah semester, di saat teman-temannya pergi berlibur, Sadie tidak bisa pergi kemana-mana karena ibunya sibuk mengurus Gemma, Vincent dan Clive. Padahal dia juga sibuk mengurus Sara, adik Sadie yang masih bayi. Sementara Ayah Sadie bekerja di luar kota dan tidak bisa terlalu sering mengunjungi mereka di rumah.

Biasanya nenek Sadie selalu datang untuk membantu mama mengurus bayi-bayi tersebut, tetapi kali ini nenek menelepon dan mengatakan bahwa dia tidak bisa datang karena kakek Sadie terserang flu, yang menyebabkan kakek tidak berangkat bekerja ke kantor. Nenek harus mengurus kakek, si bayi besar, selama beberapa hari. 

Mama tampak pucat dan lelah, dia sudah mencoba meminum dua butir aspirin, namun tampaknya tidak terlalu menolong. Mama sakit dan Sadie harus mengasuh mama, Sara adiknya dan ketiga anak tetangga yang biasa dititipkan kepada mama. Apakah Sadie bisa melakukannya?

Sadie, anak perempuan yang digambarkan sangat menyayangi mama dan adiknya. Ia cukup sabar mengurus adik-adik bayi dan berusaha sebaik mungkin merawat mamanya. Dia tidak keberatan dan rela mengorbankan waktu liburan sekolahnya. 

     
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

No comments for "The Mum Minder - Pengasuh Mama - Jacqueline Wilson"