; 200 Pounds Beauty - Korean Movie - SayaNaia

200 Pounds Beauty - Korean Movie

Hanna (Kim Ah-Jung) berprofesi sebagai penyanyi bayangan. Ia hanya bisa tampil di belakang panggung karena penampilannya tidak sesuai dengan selera pasar. Seorang penyanyi dengan suara yang sangat merdu, namun tubuhnya gempal dan jauh dari standar kecantikan di dunia hiburan.  Meski tak akan pernah ada orang yang akan mengenalnya, ia tetap bernyanyi dari hati. Sementara itu, Ammy (Ji Seo-Yun) adalah penyanyi yang tampil lipsinc tanpa diketahui oleh penggemarnya dengan menggunakan suara Hanna.

Produser Hanna, Sang Joon (Joo Jin-Mo), selalu menyemangati Hanna dalam setiap kesempatan. Baginya Hanna memiliki suara yang sangat bagus meski tubuhnya tidak seindah suaranya. Perhatian Sang-Joon membuat Hanna jatuh cinta, namun ia menyadari bahwa ia tidak mungkin disukai oleh produsernya itu. Sampai pada suatu waktu, Sang-Joon mengundangnya ke pesta ulang tahunnya. Ia juga mengirimkan gaun berwarna merah kepada Hanna. Sebuah gaun yang sangat tidak cocok untuk dipakai Hanna. Namun gadis itu tetap memakainya meski sahabatnya yang juga menjadi penyanyi latar Hanna, Jeong Min (Kim Hyun-Sook), melarangnya memakai gaun itu. 



source image: Hancinema



Hanna berterima kasih kepada Sang-Joon yang sudah mengiriminya gaun itu, tetapi rupanya gaun itu dikirimkan oleh Ammy yang sangat ingin mempermalukan Hanna di depan rekan-rekannya. Dan secara tidak sengaja, Hanna mendengar pembicaraan antara Sang-Joon dan Ammy yang menjadikan Hanna sebagai mesin pencetak uang bagi perusahaan rekaman mereka. Sang-Joon meminta agar Ammy menjaga sikap jika ia masih ingin terus tampil meski ia bersuara jelek.



source image: AsianWiki

source image: Hancinema



Setelah mendengar itu, Hanna melarikan diri, ia memutus semua sambungan telepon hingga tidak bisa dihubungi sama sekali. Ia memutuskan untuk melakukan bedah plastik di seluruh tubuhnya, ia ingin mengubah diri seutuhnya. Hanna akhirnya muncul kembali setelah menghilang selama satu tahun. Jeong-Min merasa lega ketika akhirnya ia bertemu dengan sahabatnya. Ayah Hanna (Lim Hyeon-Sik) langsung mengenali putrinya tersebut meski Hanna sudah berubah drastis. Hanna berpura-pura tidak mengenal sang ayah meski ia sangat merindukan ayahnya. Hanna kini muncul sebagai Jenny, penyanyi pendatang baru dengan penampilan dan suaranya yang sangat cantik.


source image: AsianWiki



Sementara Ammy, yang menyadari bahwa Jenny adalah Hanna, berusaha membuka semua rahasia yang sudah ditutup rapat oleh Hanna dan Jeong-Min. Sementara Sang-Joon tiba-tiba saja sangat merindukan Hanna, gadis gempal kesayangannya dulu. Karena Hanna mampu membuat lagu yang dinyanyikan terasa lebih hidup dan memiliki arti yang dalam. Dan ia curiga bahwa Jenny adalah Hanna, meski ia sangat membenci orang yang melakukan bedah plastik. Lalu, apakah Sang-Joon akan menyadari bahwa Jenny dan Hanna adalah orang yang sama?

Yang menarik dari film 200 Pounds Beauty ini adalah hampir semua lagu dinyanyikan langsung oleh Kim Ah-Jung dan suaranya sangat merdu. Oh iya, ini film lama ya, tayang di tahun 2006.




source image: Hancinema

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

1 comment for "200 Pounds Beauty - Korean Movie"

  1. Orang Korea memang terkenal paling suka melakukan bedah plastik ya, ananda Naia.

    ReplyDelete

Post a Comment