; Class of Lies - Korean Drama - SayaNaia

Class of Lies - Korean Drama

Seorang siswi di SMA, Jung Soo Ah (Jung Da Eun), ditemukan tak sadarkan diri dengan luka tikam di perutnya. Ia ditemukan bersama dengan teman sekolahnya, Kim Han Soo (Jang Dong Joo) yang selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka percobaan pembunuhan. Kasus ini kemudian ditangani oleh seorang pengacara andal, Gi Myoo-Hyuk (Yoon Kyun Sang). Namun pada saat pengadilan sedang berlangsung, Han Soo mengamuk dan mengakui bahwa ia bersalah serta menyerang pengacara Gi dengan membabi buta.



source image: Hancinema



Setelah kejadian itu, pengacara Gi dipecat dengan tidak terhormat oleh pimpinan firma hukum tempat ia bekerja. Selain itu, Han Soo yang mendadak dibawa ke rumah sakit nekat melompat dari gedung rumah sakit dan mebuatnya sekarat setelah ia mengetahui bahwa Soo-Ah akhirnya meninggal dalam perawatan. 

Lantas Pengacara Gi dituduh menerima suap dalam setiap kasus yang ia menangkan. Ini tidak lain adalah cara licik sang pimpinan agar bisa membuangnya dengan mudah. 

Pengacara Gi yang merasa bahwa kasus ini sangat janggal mencoba mencari cara untuk menemukan siapa dalang di balik peristiwa ini. Apalagi sebelumnya, pihak sekolah dan mantan atasannya Lee Do Jin (Yoo, meminta Pengacara Gi memohonkan hukuman ringan kepada Han Soo, padahal belum tentu Han Soo yang melakukan tindakan sadis tersebut. 




source image: Hancinema



Setelah pemecatan sepihak, Ia lantas menyamar menjadi seorang guru bahasa Jerman dan hukum dan dengan mudah masuk ke dalam lingkungan sekolah elit tersebut dengan mengganti identitasnya sebagai Gi Kang Je. Guru Gi dibantu oleh sahabatnya Park Won-Suk (Lee Soon Won) yang merupakan seorang hacker. Mereka mulai menyelidiki satu persatu dari orang-orang yang kemungkinan terlibat dalam insiden ini. Termasuk anak-anak dari klub khusus yang ternyata terlibat dalam tindakan perisakan sebelum Soo Ah terluka. 


source image: Hancinema

source image: Hancinema



Sekolah yang dari luar terlihat sebagai sekolah bergengsi dengan segudang prestasi, nyatanya hanyalah sekolah yang nilai dan prestasinya bisa dibeli dengan uang. Tindakan para siswa pun tidak bisa dibenarkan. Anak-anak yang mendapat beasiswa secara penuh, kerap dipaksa untuk saling bertarung untuk disiarkan secara langsung di website khusus. Dan murid yang lain bisa melakukan taruhan siapa yang akan menang dalam pertarungan 1 lawan 1. 



source image: Hancinema



Pihak sekolah yang mengetahui tindakan perisakan yang dilakukan para murid kaya, meminta kepada semua guru untuk menutupi semua kejadian itu. Mereka tidak peduli dengan alasan untuk menjaga nama baik sekolah. Bahkan anak yang dirisak pun terancam dikeluarkan dari sekolah karena mereka hanyalah penerima dana dari para orang tua kaya lainnya. 

Ketika Guru Gi mencari barang bukti, ia dijebak. Foto-foto yang ia cari musnah terbakar ketika ia diminta untuk datang ke ruang fotografi. Untungnya alarm dan pemadam otomatis berfungsi dengan baik, sehingga Guru Gi bisa selamat dari peristiwa kebakaran tersebut.



source image: Hancinema

source image: Hancinema



Situasi semakin sulit karena Guru Ha So Hyun (Geum Sae-rok) menyebutnya guru palsu yang hanya memanfaatkan para murid untuk memenangkan kasus Han Soo yang merupakan murid Guru Ha. Ia juga dihalang-halangi oleh jaksa muda Cha Hyun-Jung (Choi Yu Hwa) yang begitu ingin menghukum Han Soo dengan hukuman seberat-beratnya, meski pengadilan sudah menghentikan kasus ini karena korban dinyatakan meninggal dunia dan Han Soo dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Sementara itu manager Lee Tae-Sok (Jun Suk Ho) sengaja menghilangkan barang bukti dengan cara mengosongkan rumah tempat Soo Ah ditemukan dan menghapus semua sidik jari di dalam rumah tersebut.


Lantas, apakah para murid kaya dari klub khusus juga terlibat dalam insiden ini? Ataukah ada dalang besar di balik semua peristiwa aneh yang terjadi di sekolah? Apakah Lee Do Jin sang mantan pimpinan juga terlibat?




source image : Hancinema



Buat kamu yang suka dengan drama bergenre suspense, drama ini sangat saya rekomendasikan. Selain para aktor dan aktris yang cantik, cerita di dalam drama ini juga sangat menarik dan cukup menegangkan. 

Oh ya, Yoon Kyun Sang juga bermain dalam drama Clean With Passion for Now, tapi karakternya berbeda jauh ya dengan drama ini. Ada juga Shin Jae Hwi yang bermain dalam drama Link: Eat, Love, Kill yang sudah pernah saya bahas di blog ini.

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

2 comments for "Class of Lies - Korean Drama "

  1. Rupanya upaya penghilangan barang bukti tidak hany dilakukan oleh Fredy Sambo dan kroni2nya ya, ananda Naia. He he he

    ReplyDelete
  2. Wah seru nich, wajib masuk list untuk segera ditonton.

    ReplyDelete

Post a Comment