; The Witch's Diner - Korean Drama - SayaNaia

The Witch's Diner - Korean Drama

Halo, bahas drama Korea yuk 🙈. Setelah cukup lama menunggu drama ini tayang di Indonesia, akhirnya bulan lalu saya bisa menontonnya juga di salah satu aplikasi TV streaming. Drama ini berjudul The Witch's Diner yang dibintangi oleh Song Ji-Hyo, sebagai penyihir bernama Jo Hee-Ra.


source image: Hancinema



Jo Hee-Ra membuka sebuah restoran yang bisa mengabulkan semua permintaan pelanggan setelah mereka menyantap masakan yang dihidangkan di meja. Ia ditemani oleh asistennya Mr. Oh (Ha Do Kwon) yang tidak pernah bosan mendampingi kemana pun sang penyihir pergi. 

Untuk bisa menikmati hidangan yang dimasak langsung oleh Nyonya Hee-Ra, mereka harus menyanggupi permintaan sang penyihir sebagai pengganti dari sejumlah uang yang harus mereka bayar. Dan permintaan itu bisa berupa apa saja, bahkan hal-hal yang tidak masuk akal seperti merelakan anggota tubuh dari sang pelanggan.


source image: Hancinema


Sementara itu, Jeong Jin (Nam Ji-Hyun) baru saja kehilangan pekerjaan karena istri dari manajernya mengira bahwa Jeong Jin adalah selingkuhan sang suami. Padahal saat itu Jeong Jin bersama rekan-rekan kerjanya sedang menikmati traktiran makan malam dari sang manajer. Nahas, pada saat itu Jeong Jin duduk tepat di sebelah sang manajer, dan sang istri yang sangat marah langsung menyerang Jeong Jin yang tidak mengerti apa yang dimaksud oleh wanita tersebut. Rekan-rekan yang berusaha membela Jeong Jin rupanya tidak mampu menahan serangan membabi buta dari istri manajer mereka. Keesokan harinya, Jeong Jin pun dipecat dengan alasan yang mengada-ada.

Sudah jatuh tertimpa tangga, ketika menceritakan nasibnya kepada sang kekasih, Jeong Jin harus menerima kenyataan bahwa kekasihnya ingin putus. Jeong Jin tidak bisa berkata apa-apa dan berusaha merahasiakan semuanya dari sang ibu. Tetapi ibu Jeong Jin sudah mengetahui hal itu dan membeli sebuah restoran dari seorang teman yang mengaku bahwa ia ingin pensiun dari bisnisnya tersebut, padahal saat itu restoran miliknya ramai pengunjung.

Pelan-pelan pengunjung di restoran tersebut mulai berkurang, dan koki mereka meminta izin untuk pulang kampung selama seminggu. Rupanya, si pemilik restoran dengan licik membuka restoran baru dengan nama yang sama, tentu saja pelanggan mereka langsung ramai. Ibu Jeong Jin meminta uangnya kembali namun si pemilik restoran malah mengusirnya dari tempat itu. Ibu Jeong Jin harus menutup restorannya karena ia tidak diizinkan memakai nama yang sama dengan restoran sebelumnya.


source image: Hancinema


Jeong Jin marah dan ingin membalas perbuatan wanita itu. Saat itu Hee-Ra datang dan mengajukan pertukaran. Jika Jeong Jin ingin melakukan pembalasan, Jeong Jin hanya perlu menyewakan restoran miliknya untuk dijadikan restoran penyihir.  Jeong Jin akhirnya sepakat dan mereka melakukan pertukaran. Keesokan harinya, wanita yang menipu ibu Jeong Jin ditemukan tewas. Jeong Jin kemudian menjadi pelayan di restoran penyihir, bersama dengan Lee Gil-Yong yang diam-diam menyukai Jeong Jin dan ingin selalu berada di dekat Jeong Jin.

Tidak seperti restoran pada umumnya, The Witch's Diner hanya menerima satu pelanggan dalam satu malam. Setelah beberapa waktu, Jeong Jin mulai dihantui bayangan ketika ia masih kecil. Ia pun bisa membaca tulisan yang ada di dalam buku resep milik Hee-Ra. Lantas, apa hubungan antara Hee-Ra dan Jeong Jin? Dan apakah ini terkait dengan kutukan yang menimpa Jeong Jin sejak kecil?

Setiap episode menceritakan tentang kisah yang berbeda-beda. Ada episode yang cukup menguras air mata. Dan di episode terakhir muncul Han Ji-Eun sebagai cameo. Han Ji-Eun berperan sebagai seorang penulis novel yang berharap novelnya bisa meledak di pasaran. Han Ji-Eun sendiri pernah bermain dalam drama Kkondae Intern.



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

7 comments for "The Witch's Diner - Korean Drama"

  1. Sepertinya cukup seru jalan ceritanya, tapi aku belum nonton mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku sih seru, Mas. Apalagi durasinya jg cuma 30 menitan, jadi gak bosen karena kelamaan. Tapi ya gitu, ada episode yang bikin aku ngeri karena ada salah satu pelanggan yang 2 jarinya putus, itu ngeri banget liatnya.. hiiy

      Delete
  2. seram ya hee raanya minta tumbal salah satunya bisa dari potongan anggota tubuh kastemer? waduh? e bentar aku ematin dulu bacanya hahhaha

    btw memang kak kadang bisnis kuliner mah ada aja yang begitu...biasanya ada orang dalem keluar tempat kerjanya begitu dapat ilmu atau resep rahasia bikin deh restoran dengan menu yang sama..

    aku penasaran hubungannya jeong jin dan hee ra apa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini... Mbul harus nonton sendiri, nanti gak seru dong kalo aku ceritain semua di sini.. hehehe

      Delete
  3. Itulah salah satu pembeda film indonesia dengan drakor ya, ananda Naia. Ceritanya unik dan menarik. He he ... Sekali ini kayaknya rumput tetangga itu lebih hijau. Selamat berhari minggu. Terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
  4. Aku udh nonton, dan sukaaaaaa. Inge dulu si cewe nya pernah main di Drakor Saeguk, dan kocak bangetttt ceritanya 🤣. Makanya pas tau dia main di Drakor witch's dinner ini, aku LGS nonton. Tapi agak ingetin Ama mystic pop up bar ya mba. Cuma aku suka 2-2 nyaaa , 😄

    ReplyDelete
  5. saya tengok drama ni pun sebab Ji-hyo hehehe kalau orang lain mungkin tak tengok rasanya

    ReplyDelete

Post a Comment