; Sometimes When We Touch - Taiwanese Drama - SayaNaia

Sometimes When We Touch - Taiwanese Drama

Setelah cukup lama saya tidak menonton drama atau film, akhirnya minggu lalu saya coba cari-cari drama yang ceritanya ringan dan ketika menontonnya saya gak perlu mikir keras. Pilihan jatuh ke drama Sometimes When We Touch yang berasal dari Taiwan. Judulnya mirip dengan lagu ya, hehehe anak tahun 90'an pasti gak asing deh dengan lagu Sometimes When We Touch yang dinyanyikan sama Om Dan Hill 🙊.


"And sometimes when we touch
The honesty's too much
And I have to close my eyes and hide
I wanna hold you til I die
Til we both break down and cry
I wanna hold you till the fear in me subsides"

Hihihi balik lagi ke topik semula, drama ini mengusung tema horror komedi supranatural. Belakangan ini saya memang lagi agak senang dengan tema horror komedi, bukan yang horror thok ya. Kayaknya keberanian saya lenyap begitu anak pertama saya lahir dulu. Hahahaha. Keberanian yang dimaksud ini adalah keberanian menonton film atau drama horror ya. Dulu sewaktu hamil anak pertama, saya bisa duduk di depan televisi dari jam 10 malam sampai jam 2 pagi cuma demi menonton drama atau film horror! Kadang-kadang rebahan, ya namanya juga ibu hamil, ada aja hal-hal diluar kebiasaan yang dilakuin. ckckck. Sementara sekarang ini untuk menonton film atau drama yang murni horror rasanya sudah takut malas, karena alasannya sudah pernah saya ceritakan di tulisan-tulisan saya sebelum ini. 


source image: My Drama List



Cerita dimulai ketika Fang Xiao Lu (Eugenie Liu) menemukan sebuah insiden tabrak lari. Xiao Lu adalah malaikat cantik yang ditugaskan untuk mencari dan mengajak roh manusia yang sudah mati untuk bereinkarnasi. Saat itu Xiao Lu mendengar tangisan seorang pemuda yang meminta tolong karena kekasihnya terkapar di tengah jalan dan berlumuran darah. Pemuda itu meminta dipanggilkan ambulans agar kekasihnya bisa segera mendapat pertolongan.

Xiao Lu lantas melihat telepon genggam yang ia bawa dan di sana terpampang wajah si pemuda lengkap dengan nama, tanggal kelahiran dan tanggal kematiannya. Xiao Lu menelepon rumah sakit agar ambulan segera datang. Setelah itu ia bertanya kepada pemuda tersebut apakah mau tetap tinggal di dunia atau ikut dengan Xiao Lu dan bereinkarnasi. Sang pemuda yang tidak sadar bahwa ia sudah mati, lantas menengok ke belakang dan melihat tubuhnya sudah terbujur kaku dengan sepeda motor berada di dekatnya. Ia hanya harus memilih untuk tetap tinggal di dunia namun tak terlihat dan berpotensi menjadi roh jahat, atau bereinkarnasi dan terlahir kembali namun terpisah dari gadis yang ia cintai. Sang pemuda akhirnya memilih untuk ikut dengan Xiao Lu dan bereinkarnasi.


source image: My Drama List



Xiao Lu kembali meneruskan pekerjaannya mencari roh yang harus ia tuntun ke alam baka. Ia mendatangi sebuah danau untuk menjempur arwah berikutnya. Sementara itu di sekitar danau terlihat sekelompok anak muda yang tengah bermain-main, rupanya mereka sedang melakukan rekaman video untuk channel mereka. Kelompok anak muda ini adalah anggota klub supranatural di Universitas Namgong. Stone (Kent Tsai) adalah ketua dari klub tersebut, dibantu oleh sahabat sekaligus rekan seasrama Zuo Liang, dan Ying Chen. 

Malam itu Stone berencana melakukan pencarian lokasi yang terkenal seram untuk membuat Li Pei An kagum. Ying Chen alias French Toast, ditugaskan untuk berpakaian seperti hantu dan berpura-pura menampakkan diri untuk menakuti anggota baru mereka Pei An dan Jing Fang. Tiba-tiba saja Pei An jatuh ke danau dan hampir tenggelam, Stone hendak menolong gadis idamannya dan ia pun melompat ke danau.

Awalnya Xiao Lu melihat foto Pei An di telepon genggamnya, namun begitu Stone jatuh ke danau, foto Pei An berubah menjadi foto Stone. Artinya Stone ditakdirkan untuk mati pada malam itu. Teman-teman Stone berteriak panik karena tubuh Stone yang mendadak pucat. Lalu tiba-tiba Xiao Lu mendorong arwah Stone untuk kembali lagi ke tubuhnya, dan Stone hidup kembali.

Peristiwa ini membuat raja langit murka, Xiao Lu dan Stone ditarik ke paviliun mimpi dan diminta mempertanggung jawabkan perbuatannya yang sudah melawan takdir. Malaikat putih membela Xiao Lu dan meminta raja langit agar memberi kesempatan kepada Xiao Lu. Malaikat hitam pun mendukung pernyataan malaikat putih. Raja langit akhirnya setuju dan meminta agar Xiao Lu mengumpulkan 10 arwah untuk melakukan reinkarnasi selama 40 hari. Jika Xiao Lu tidak berhasil, ia akan lenyap dan tidak bisa melakukan reinkarnasi.

Setelah kejadian itu, Stone mulai diganggu berbagai makhluk halus. Ia juga bisa melihat Xiao Lu, wanita yang menolongnya di danau. Xiao Lu meminta tolong agar Stone mau membantunya mencari 10 orang untuk bereinkarnasi, ini karena kekuatan Xiao Lu hilang dan malah berpindah ke tubuh Stone. Mulanya Stone menolak karena ternyata ia sangat penakut, namun pada akhirnya ia bersedia membantu Xiao Lu dan bersama-sama menemukan arwah sekaligus memecahkan berbagai misteri dari kematian para arwah tersebut. Kira-kira Xiao Lu bakal berhasil memenuhi persyaratan dari raja langit gak ya? Atau justru ia akan lenyap begitu saja?





Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

10 comments for "Sometimes When We Touch - Taiwanese Drama"

  1. Aku udah lama juga ga nonton drama. Nonton lagi pas sebelum heboh Squid game

    Keterusan nonton Hometown cha cha cha sekarang lanjut My Name

    Jadi mualaf lagi ngedrakor 🤣

    Klo drama yg mba Naia tonton aku belum liat. Ntar mau coba nonton aaah sapa tau ketagihan 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya orang Korea juga percaya hal yang mistik ya, ananda Naia. Terima kasih telah berbagi. Selamat malam.

      Delete
    2. Mbak Piet: Hahaha aku belakangan belum sempat ngedrakor lagi, kalo ada ulasan drama biasanya itu yang udah lama aku tonton. Sekarang lagi fokus nuntasin baca buku dulu

      Delete
    3. Bunda Nur: Iya bunda, setiap negara pasti ada cerita-cerita mistis yang mereka percayai, dan gak kalah serem sama di Indonesia. Hehehhe

      Delete
  2. Agak menarik ceritanya, apakah nanti Xiao Lu bisa selamat ataukah menerima hukuman dari raja langit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini.. silakan nonton sendiri, Mas Agus.. Hehehe

      Delete
  3. Drama Taiwan pasti disukai di Indonesia. Seri terlihat cantik. 🙂

    ReplyDelete
  4. Jujur aja sebelum nonton Squid Game aku ga kenal drama sama sekali mbak, skrg aku udah mulai nonton drama tp yg Indonesia aja, di Vidio ataupun WeTV, kalau drama luar ak belum pernah nonton sama sekali hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya WeTV banyak drama Indonesia, cuma aku belum pernah nonton sih, kayaknya serem2 ya? hehehehe

      Delete

Post a Comment