; Daebak Real Estate (Sell Your Haunted House) Ep 2 - SayaNaia

Daebak Real Estate (Sell Your Haunted House) Ep 2

Halo saya masih akan membahas tentang drama Sell Your Haunted House, ya gimana karena sesuai permintaan dari si bapack-bapack yang menyediakan fasilitas di rumah ini sehingga saya bisa leluasa menulis di blog. Hahahaha. 


source image: google


Di Episode 2 ini Oh In-Bum dan Ji-Chul berencana untuk mengakali gedung yang rumornya berhantu. Tentu saja In-Bum dan Ji-Chul tidak percaya akan adanya hantu, tetapi mereka memang sangat pintar dalam memanfaatkan peluang. Istri pemilik gedung (Shin Yun-Sook), mengizinkan In-Bum dan Ji-Chul memasang alat pendeteksi dan pengusir hantu. Istrinya berpikir untuk membeli peralatan tersebut setelah 'penelitian' selama 2 hari.

Ketika sedang mengunjungi gedung untuk janji temu, pasangan suami istri ini berdebat tentang rencana pemasangan alat milik In-Bum. Sang suami Woo Yeon-Ho (Jeon Gyu-Il) pergi ke toilet sementara istrinya masih di ruangan yang tadinya akan disewakan. Pak Yeon-Ho melihat bayangan sepasang kaki di bawah pintu toilet, ia memastikan namun begitu pintu dibuka, tidak ada seorang pun di sana selain dirinya. Ia bergegas mencari istrinya yang ternyata sedang berjalan terus sampai ke atap gedung. Ia berteriak memanggil karena istrinya sudah berdiri di langkan seakan hendak melompat. Namun seketika pak Yeon-Ho sadar dan mendapati bahwa dirinya yang sedang berdiri di sana. Istrinya berteriak dan mengajaknya turun, lalu mereka berdua menangis karena terkejut. 

Lalu tanpa sepengetahuan sang istri, si pemilik gedung mendatangi Daebak Realty. Ia meminta Ji-A untuk melakukan pengusiran di dalam gedung miliknya. Gedung ini belum selesai konstruksinya karena perusahaannya bangkrut, dan dikabarkan bahwa 2 orang pemuda nekat melompat dari atap gedung dan keduanya tewas seketika. Sementara pada saat pak tua Yeon-Ho membeli gedung itu dalam lelang dan melanjutkan pembangunannya sampai selesai, ia tidak mengetahui bahwa ada kejadian mengenaskan sebelumnya. 

Dia yang berpikir untuk memulai bisnis baru, mulai menyewakan gedungnya, namun lama kelamaan orang-orang tidak lagi mau menyewa karena kebanyakan dari mereka mengalami berbagai kejadian mistis bahkan beberapa orang menjadi gila karenanya. Pak Yeon-Ho memutuskan untuk menjual gedung tersebut, Ji-A setuju dan mulai melakukan survey. Di sana ada 2 arwah penasaran yang saling terikat satu sama lain, yakni Nam Young-Do dan Yang Woo-Jin, pemuda yang berinvestasi dan membeli kavling di lantai 4, ditemukan tewas bunuh diri. 

In-Bum yang semula senang bahwa istri pemilik gedung ingin membeli peralatan miliknya harus kecewa lantaran ia membatalkan niatnya. Pak Yeon-Ho mengatakan bahwa ia sudah meminta Daebak Realty untuk membantu pengusiran roh dan menjual gedung itu dengan harga yang sama dengan harga pasar. In-Bum kesal kepada Ji-A dan mulai mencari tahu tentang wanita itu.

In-Bum mendatangi tempat Ji-A dan bermaksud memata-matai Ji-A. Namun ketika hendak mengorek sampah di depan Daebak Realty, Ji-A keluar dan mengagetkan In-Bum. Tepat pada saat itu Kim Tae-Jin (Heo Dong-Won) dan anak buahnya datang untuk membuat kesepakatan kepada Ji-A. Tetapi Ji-A masih terus menolak untuk menjual rumah itu, ia berkata bahwa arwah ibunya masih ada dan dia tidak akan pergi sampai ibunya kembali ke alam baka. 


source image: Dramabeans



Tae-Jin meminta anak buahnya menghajar Ji-A, namun tiba-tiba saja hantu ibu Ji-A muncul, membuat Tae-Jin dan anak buahnya ketakutan setengah mati. In-Bum memperkenalkan diri sebagai doktor paranormal, namun Ji-A tahu bahwa In-Bum hanyalah seorang penipu. 

Ji-A berencana untuk mengusir roh 2 kali dengan menggunakan tubuh cenayangnya, Hyung-Sik, bu Joo tampak tidak setuju karena takut itu akan mengancam keselamatan cenayangnya. In-Bum tetap pada pendiriannya untuk menakut-nakuti pemilik gedung. Ia kembali pada saat Ji-A dan Hyung-Sik hendak melakukan ritual pengusiran arwah. In-Bum membuka pintu ruangan di lantai 4 dan menyebabkan garam mantra terhapus. Hyung Sik yang saat itu kerasukan arwah Nam Young-Do berlari cepat ke atap gedung dan melompat dari langkan, Ji-A segera menangkap tangan Hyung-Sik, lalu In-Bum datang dan membantu Ji-A menyelamatkan Hyung-Sik. 


source image: Dramabeans


Ji-A dan Hyun-Sik terlibat baku hantam dan pada akhirnya Ji-A bisa mengusir arwah Young-Do. Namun tiba-tiba saja In-Bum dirasuki arwah Woo-Jin. Lalu terungkap bahwa Woo-Jin tidak bunuh diri dan tidak berencana untuk bunuh diri. Lalu bagaimana dengan nasib In-Bum yang masih dirasuki arwah Woo-Jin?







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

5 comments for "Daebak Real Estate (Sell Your Haunted House) Ep 2"

  1. Ramai juga blogger review Kdrama yang ini. Semua kata best. Rajin mengulas setiap episod nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, drama ini recommeded untuk pecinta horror, ada banyak pesan di dalamnya

      Delete
  2. Rupanya orang orang luar negeri itu percaya juga terhadap hal yang mistis-mistis dan roh. Ada di film berarti terjadi di dunia nyata. Mirip dengan di kampung kami. Kadang bisa menimbulkan fitnah. He he .... Selamat malam ananda Naia. Terima kasih ulasannya. Maaf lama tak berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa2 bunda. Iya di luar negeri masih banyak yang percaya dgn hal mistis, sama dengan di negara kita. Biasanya film horror diambil dari cerita-cerita seram yang beredar di dunia nyata

      Delete

Post a Comment