; Heart-Shaped Tears - Ku Hye Sun - SayaNaia

Heart-Shaped Tears - Ku Hye Sun

Judul Buku          : Heart-Shaped Tears
Penulis                 : Ku Hye Sun
Penerjemah         : Listya Ayunita Wardadie
Penerbit               : Noura Books
Tahun Terbit        : Januari 2020
Tebal                     : 112 Halaman
ISBN                      : 978-623-242-070-0



"Dasar wanita tak bertanggung jawab. Kau membuatku tak bisa hidup tanpamu,
dan sekarang kau bertanya ada apa denganku?"




Pertemuan antara So-Ju dan Kim Sang-Sik terjadi ketika Young-Hee dan Cheol-Su mengundang mereka untuk mengumumkan bahwa mereka akan segera menikah. So-Ju adalah teman Young-He, sementara Sang-Sik adalah teman Cheol-Su. Namun pada saat itu, baik teman-teman Young-He maupun teman-teman Cheol-Su, semua berkumpul dalam satu meja. Tetapi tidak dengan So-Ju yang memilih untuk duduk terpisah dua meja dari mereka. 

So-Ju, gadis yang cantik, matanya bulat seperti bulan purnama, membuat Sang-Sik jatuh cinta pada pandangan pertama. Meski So-Ju juga terlihat cukup aneh dan misterius. Sang-Sik merasa bahwa selama ini ia belum pernah melihat gadis yang menarik seperti So-Ju. 

Malam itu, Sang-Sik tergerak untuk mengantar So-Ju pulang karena kondisinya yang sudah terlalu mabuk akibat terlalu banyak meminum soju. Mulanya So-Ju menolak namun akhirnya ia mau juga untuk diantar pulang. Tetapi masalah muncul ketika Sang-Sik bertanya kemana ia harus mengantar gadis itu pulang. Bukannya menjawab, So-Ju malah mengajaknya berdebat, sampai akhirnya gadis itu meminta Sang-Sik untuk menghentikan laju kendaraannya. Dan So-Ju membuka pintu mobil saat mobil Sang-Sik sedang melaju di jalan. Kecelakaan pun terjadi, mobil Sang-Sik menabrak pagar pengaman jalan, nyaris hancur.

Perdebatan mereka masih berlanjut, bahkan So-Ju menolak diantar ke rumah sakit untuk memeriksa kondisinya. Setelah itu mereka malah menuju rumah Sang-Sik, dan pada saat itu So-Ju malah mengajaknya menikah. Namun setelah mengucapkan itu, So-Ju menghilang begitu saja, benar-benar gadis yang sangat aneh.

So-Ju, ia diberi nama So-Ju karena ayahnya sangat menyukai minuman yang memabukkan itu. Sewaktu berumur 6 tahun, So-Ju ditemukan dengan darah yang sudah membeku di kepalanya akibat pukulan botol soju yang disebabkan oleh ayahnya. Sementara ayahnya tergeletak meninggal karena gegar otak. Ibunya meninggal setelah melahirkan So-Ju, dan inilah yang menjadi alasan bagi ayahnya untuk terus menyiksa So-Ju kecil. 

Sang-Sik yang awalnya berusaha mengabaikan So-Ju tiba-tiba merasa sangat merindukan gadis itu dan ingin agar So-Ju terus berada di dekatnya. Namun So-Ju selalu datang dan pergi sesuka hati, sangat sulit mencari di mana keberadaannya. Sang-Sik dilanda rindu berat, tetapi bagaimana dengan So-Ju?





Awalnya saya agak bingung dengan jalan ceritanya, namun ternyata kisahnya cukup manis. Novel yang tidak terlalu tebal ini merupakan karya dari Ku Hye Sun, pemeran Geum Jan Di di serial Boys Over Flower, lawan main dari aktor tampan Lee Min Ho, atau yang disebut-sebut sebagai Meteor Garden versi Korea. Dan secara kebetulan saya mendapatkan novel ini dalam edisi khusus bertanda tangan disertai foto sang penulis. Ada bonus tambahan berupa pouch cantik bermotif floral. Senangnyaaaa.. 💖
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

6 comments for "Heart-Shaped Tears - Ku Hye Sun"

  1. So Ju, saya ingat nama minuman Korea dong mbak.. 😅😂

    Btw, saya baru kali ini melihat orang review novel korea. Biasanya drama korea aja hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, dikasih nama So Ju karena si bapaknya doyan soju 😁. Btw Kabarnya soju ada yang halal katanya, buatan Indonesia.. hehehe

      Delete
    2. Waahh.. Soju halal yaa mbak
      Mbaknya udah pernah ciba belum? Aku blm pernah sih hiihi 😀

      Delete
    3. belum, hahaha.. penasaran sih, tapi harus bener-bener pasti kalo emang udah halal beneran ya.. ngeri soalnya

      Delete
  2. oooo ini rupanya novel Ku Hye Sun... pernah dengar dia ada menulis novel. wahhh... sudah diterjemah ke Bahasa Indonesia ni... saya tunggu karya dalam Bahasa Melayu pula diterjemah ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah semoga segera diterbitkan dalam bahasa Melayu ya, kak ^_^

      Delete

Post a Comment