; Clean With Passion For Now - Drama Korea - SayaNaia

Clean With Passion For Now - Drama Korea

 


Gil O Sol (Kim Yoo-jung) adalah seorang gadis yang berantakan dan sangat cuek dalam berpenampilan. Ia sudah 90 kali menjalani wawancara untuk mendapatkan pekerjaan, namun selalu gagal setelahnya. O Sol yang selalu ceria dan pantang menyerah, diam-diam menyukai seniornya di sekolah dulu. Baginya tidak ada laki-laki lain yang sesempurna dan sebaik Lee Do-jin. Bagaimana tidak, setiap kali mereka bertemu, Do-jin selalu bersikap manis dan tampak sangat perhatian pada O Sol. 

Tiba-tiba saja terjadi insiden kejar-kejaran antara O Sol dan teman-teman Do-jin setelah secara tidak sengaja O Sol melihat Do-jin saat O Sol sedang menjalani pekerjaannya sebagai petugas pengangkut sampah di kota. O Sol yang sangat malu segera menutupi wajahnya dengan topeng kuda. Dan terjadilah kejar-kejaran di antara mereka karena Do-jin sangat penasaran siapa gadis yang mengenakan topeng tersebut. Saat itulah terjadi pertemuan antara O Sol dengan Jang Sung Gyeol (Yoon Kyung-sang), pria yang mengidap misofobia alias fobia terhadap kuman, bakteri, mikroba dan hewan-hewan kecil lain yang dianggap kotor dan menjijikkan. 


image source: Soompi


Saat itu gerobak sampah yang dibawa O Sol tiba-tiba saja menabrak mobil milik Sung Gyeol dan sampah di dalamnya tumpah dan mengenai mobil mewah tersebut. Karena kesal, Sung Gyeol menarik topeng kuda yang dipakai O Sol, tepat pada saat itu Do-jin juga melihatnya. O Sol sangat malu karena menjadi tontonan banyak orang, ia meminta maaf dan berjanji akan mengganti kerugian Sung Gyeol akibat ulahnya itu. Gil O Dol, adik O Sol, rupanya juga berada di tempat kejadian, ia lantas berteriak agar orang-orang berhenti merekam kejadian nahas yang menimpa kakaknya.


image source: Soompi


Esoknya video gadis bertopeng kuda tersebar di mana-mana, ini membuat O Sol malu karena teman-temannya sudah menonton video tersebut. Do-jin yang menyadari situasi ini segera mengalihkan perhatian dan membuat teman-teman mereka melupakan tentang video tersebut. Lagi-lagi O Sol merasa diperhatikan. Setelah malam itu Do-jin semakin perhatian terhadap O Sol, namun ternyata Do-jin hanya memanfaatkan kondisi O Sol yang saat itu sangat membutuhkan pekerjaan. O Sol sangat marah dan memutuskan untuk berhenti menyukai Do-jin, tanpa sengaja Sung Gyeol menyaksikan pertengkaran antara O Sol dan Do-jin.


image source: google


O Sol mendapatkan pekerjaan setelah berhasil melewati serangkaian test ketangkasan di perusahaan kecil bernama Peri Pembersih. Ternyata perusahaan itu milik Sung Gyeol! Sung Gyeol merasa hidupnya berubah menjadi sangat sial setelah pertemuan pertamanya dengan O Sol. O Sol dan Sung Gyeong, keduanya memiliki kepribadian yang berbanding terbalik. Namun akhirnya Sung Gyeong jatuh cinta kepada gadis yang dicap-nya sebagai gadis paling jorok, Gil O Dol. 




Drama ini sukses membuat saya tertawa dalam setiap episodenya. Selain itu para pemeran yang cantik dan tampan juga menjadi nilai tambah bagi drama bergenre komedi romantis ini.
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

9 comments for "Clean With Passion For Now - Drama Korea"

  1. Wwkkk ...kebayang adegan gimana lucunya pas mobil si cowok fobia bakteri malah ...ketumpahan sampah :D!.

    Good rekomen nih buat kutonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ketawa terus nonton ini, Mas.. Dah mana cuma bisa drakoran kalo anak-anak udah pada tidur kan, alhasil harus nahan padahal pengen banget ngakak.. beraaattt.. XD

      Delete
  2. saya tak kenal barisan pelakonnya tapi jalan ceritanya menarik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cukup rekomen kalau hendak melepas penat, kak.. cukup bikin kita tertawa lepas..

      Delete
    2. ooo ya ke? bolehlah dipertimbangkan nanti ;-)

      Delete
  3. Jika tanya saya, drama korea saya suka yang lebih aksi, misteri atau seram..selain tu memang tak tengok..heheee..Pelakonnya pasti kena cantik dan tampan..baru ada yg nontonnya kn hahahaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Kalau saya nonton drama korea malah gak pernah ingat siapa nama pemainnya, jadi baru cari tahu setelah mau dibuat resensinya saja, kak Shida. Saya lebih suka menonton drama komedi supaya beban hidup tidak bertambah.. hahahaha

      Delete
  4. Aku udah lama ga nonton drakor, lagian juga cuma penonton drakor ikut-ikutan yang hype aja. Wkwkkw

    Terakhir nonton Start Up dan sudah tentu jadi tim second lead si anak baik. Han Ji Pyeong, Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum nonton start up, mbak.. hehehehe.. suami udah tamat pas lagi rame banget waktu itu.. aku lebih suka nyari drakor yang under rate gitu..

      Delete

Post a Comment