; Door Lock - Korean Movie - SayaNaia

Door Lock - Korean Movie

Hai, siapa yang senang nih besok cuti bersama? Judulnya benar-benar long weekend karena memang liburnya lumayan panjang nih dari tanggal 28-30 Oktober, ditambah lagi tanggal 31-nya hari sabtu. Tapi karena PSBB masih diperpanjang sampai 8 November, kita gak bisa kemana-mana dong ya. Nah biar gak bosan, saya punya rekomendasi film yang bisa kamu tonton. Mungkin diantara kalian sudah ada yang pernah menonton film ini ya, bagi yang belum, gak ada salahnya nih buat nonton film ini. Kamu juga bisa membaca beberapa resensi film atau drama yang sudah pernah saya tulis di postingan saya yang terdahulu ya.

Door Lock, film ini dirilis tahun 2018, dengan Gong Hyo Jin sebagai pemeran utama. Hyo Jin memerankan seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah kamar di apartemen bernama Cho Kyung Min. Awalnya semua berjalan lancar ya, tapi mendadak semua terasa mengerikan ketika Kyung Min menyadari bahwa selama ini ada orang yang berusaha masuk ke dalam kamarnya di malam hari. 

soure: google

Kyung Min melaporkan kejadian ini kepada polisi namun mereka tidak mempercayai ucapannya dan menganggap wanita itu hanya sedang mencari perhatian saja. Suatu hari Kyung Min menemukan sidik jari di pengunci pintu otomatis miliknya. Kyung Min pun meminta rekaman cctv kepada penjaga gedung dan mengatakan bahwa ada penyusup yang berusaha masuk ke dalam rumahnya. 

Suatu hari atasan Kyung Min bermaksud mengantarkan dompetnya yang tertinggal, namun naas ia malah terbunuh. Awalnya polisi curiga Kyung Min lah yang sudah membunuh atasannya tersebut, namun bukti-bukti yang ada tidak menunjukkan bahwa Kyung Min bersalah dan ia dibebaskan atas tuduhan tersebut. Setelah kejadian itu, Kyung Min diberhentikan dari pekerjaannya di kantor, padahal Kyung Min adalah pegawai yang dikenal dengan kinerjanya yang cukup bagus.

Karena merasa sudah tidak aman, Kyung Min pun memutuskan untuk pindah ke rumah baru. Hanya sahabatnya saja, Oh Hyu Joo (diperankan oleh Kim Ye Won) yang tahu kemana Kyung Min pindah. Tapi ternyata sang penyusup masih terus mengikutinya. Kyung Min mencurigai Kim Gi Jeong, seorang nasabah yang pernah berseteru dengannya di kantor terdahulu, karena Gi Jeong juga secara diam-diam melakukan penyerangan terhadap Kyung Min setelah Kyung Min menolak memberikan nomor ponsel kepada Gi Jeong. Polisi pun menyelidiki apakah kasus pembunuhan atasan Kyung Min juga ada hubungannya dengan tindakan Gi Jeong. Namun keesokan harinya Gi Joeng juga tewas terbunuh. 

Sampai pada akhirnya Kyung Min menemukan sebuah rumah kosong dan tak terawat dengan kode kunci yang sama seperti kunci rumahnya! Rumah tersebut berisi mayat wanita dan masih ada seorang wanita lagi dalam kondisi terikat dan penuh dengan luka di tubuhnya. Yang lebih mengejutkan lagi, laki-laki tersebut menyebut bahwa ia sudah menemukan wanita baru yang akan menggantikan wanita yang ia sandera.

Film ini bergenre thriller dan ceritanya sulit ditebak, saya pun mengira bahwa Gi Jeong lah laki-laki yang menyusup ke dalam rumah Kyung Min. Jujur saya bukan penggemar film dengan genre ini, tetapi saya tetap bisa menontonnya sampai selesai karena penasaran dengan akhir ceritanya. Agak mengerikan ya kalau ini terjadi dalam kehidupan nyata. Sulit membayangkan ada orang asing yang secara diam-diam tinggal bersamamu di malam hari. Ia menggosok gigi dengan sikat gigi milikmu, tidur berbaring di atas tempat tidurmu ketika kamu terlelap, menghilang ketika pagi tiba dan kamu tidak mengetahui siapa orang itu.


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Door Lock - Korean Movie"

Berlangganan via Email