; Mary Poppins - P.L. Travers - SayaNaia

Mary Poppins - P.L. Travers

Judul Buku : Mary Poppins
Penulis        : P.L. Travers
Penerjemah : Desak Pusparini
Editor          : Prisca Primasari
Penerbit       : Qanita
Tebal           : 228 halaman
ISBN           : 978-602-9225-53-2




Angin kencang mendadak muncul dan suara bedebum keras terdengar dari pintu gerbang rumah keluarga Banks di Cherry-Tree Lane. Jane dan Michael, anak dari Mr. dan Mrs. Banks, melihat seorang wanita yang sedang menahan topinya dengan satu tangan dan membawa tas di tangan lain. Wanita tersebut seolah-olah dibawa oleh angin menuju halaman rumah mereka, kemudian terdengar ledakan keras, dan rumah pun bergetar ketika wanita itu mendarat.

Dia adalah Mary Poppins! Seorang pengasuh anak yang tidak ada seorang pun yang tahu dari mana ia berasal. Ia datang ke Cherry-Tree Lane untuk menjadi pengasuh anak-anak dari keluarga Banks: Jane, Michael, John dan Barbara.

Setelah Mary Poppins datang, muncul keajaiban dan keanehan seperti kejadian-kejadian dalam dunia dongeng. Lukisan hidup, roti jahe bercahaya, sapi yang bisa berdansa dan lain-lain yang membuat anak-anak Banks takjub dan berubah menjadi anak- anak yang patuh.

Namun, Mary Poppins pernah berkata bahwa ia harus pergi ketika ada perubahan arah mata angin. Lalu bagaimana dengan anak-anak dari keluarga Banks? Siapakah yang akan menjadi pengasuh mereka?

Novel ini merupakan kisah klasik yang terkenal di dunia sejak tahun 1930 an, bercerita tentang petualangan seorang pengasuh terkeren (dan ajaib) sepanjang masa. Tahun 1934, karya Pamela Lyndon Travers atau P.L. Travers ini sukses menyihir para pembaca di dunia. Kemudian pada tahun 1964, Disney mengadaptasi novel ini menjadi film dan drama musikal.

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Mary Poppins - P.L. Travers"

Berlangganan via Email