; Nai Ikut Workshop - SayaNaia

Nai Ikut Workshop

Halo Februari.. Hehehe.. Eh kemarin tanggal 14 Februari ya? Katanya sih hari kasih sayang, katanyaaaa.. Tapi saya tidak merayakan sih (tidak pernah merayakan), jadi ya lewat begitu saja. Oh iya, teman-teman apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Kalau saya sih saat ini lagi flu berat, tapi Alhamdulillah sudah agak mendingan daripada kemarin. 

Oh ya, saya mau sedikit cerita, boleh ya? Bolehlah, ini kan blog punya saya, terserah dong. Hehehe. Hari minggu kemarin saya ikutan workshop di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Jauh ya, banget! Apalagi hari itu hujan terus dan saya harus berangkat pagi-pagi karena belum tau lokasinya di mana, dan karena jadwalnya maju dari jam 10 pagi, menjadi jam 09.30. Tapi berhubung hujan, tetap aja kelas dimulai jam 10 karena waktu itu baru 3 dari 8 peserta yang sudah hadir di jam 09.30, termasuk saya.





Tujuan saya ikut kelas melukis ceritanya sih untuk upgrade ilmu ya, apalagi selama ini saya belajar otodidak dari YouTube, bukan sekolah khusus seni. Dulu sih waktu kecil suka lihat Oom saya melukis, saya gak pernah praktek, cuma suka memperhatikan kalau beliau mencampur warna di palet. Nah begitu dewasa, saya mulai rajin lagi nih menggambar. Tetapi masalahnya saya paling gak suka mewarnai. Akhirnya saya memilih jalan tengah, mending pakai cat air, karena kan pegang kuas gak sesusah pegang pensil warna. Yang sudah lama mengikuti blog saya pasti sudah tahu ya kalau saya ini survivor HNP alias syaraf terjepit. Jadi butuh usaha keras untuk bisa memegang alat gambar dengan stabil. 




on progress



Saya mengikuti kelas melukis dengan cat gouache, cat favorit saya sih setelah cat air (benci tapi suka). Ini sebagai pelarian buat saya yang lagi sedih-sedihnya. Seru ya, bertemu dengan teman-teman baru dengan berbagai usia dan profesi. Ngobrol akrab dan banyak becanda, walaupun habis pulang dari workshop itu rasanya capek luar biasa. wkwkwk. Penyakit saya nih.

Lalu apakah ada peningkatan? Oh tentu tidak πŸ˜† kemampuan melukis saya masih seadanya banget. Tapi saya bahagia karena bisa lupa sebentar dengan masalah yang sedang saya hadapi minggu-minggu kemarin. Setelah airmata susah berhenti, saya bisa tertawa lagi dan rasanya semua beban sudah terlepas dari hati dan pikiran. 

Saya mungkin akan mempertimbangkan lagi seandainya ada workshop lukis, tapi tentu saya bakal cari yang dekat-dekat aja deh. Yang kemarin itu jauh banget dari rumah. πŸ˜…






Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

5 comments for "Nai Ikut Workshop"

  1. wahhhh boleh jadi 'Picasso' versi perempuan niπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Bagus gitu kok gambar kak nai...suka merendah aja hihi...aku ni yang stag ga ada kemajuan hahahha...sejak tab retak pecah layarnya sekarang belom gambar gambar lagi...balik gambar ke kertas a4 lagi tapi ga bisa pinter kayak kak nai mainin kuas hihi..aku kalau pake media kuas dan cat air nyerah ahhahahah

    tadi kirain duren tiga...ternyata duren sawit hihi...

    ReplyDelete
  3. Aku aja yg di Jaktim juga, ngerasa kalo ke duren sawit itu jauuuuuuh 🀣. Soalnya rumahku lebih Deket Ama perbatasan Jakpus.

    Aku baru tau kalo mba Nadia pernah kena saraf kejepit. Semoga udah ga kumat2 lagi ya mba. Tau banget ga enaknya, Krn papa mertua , mama, bahkan suami pernah ngalamin. Sampe hrs fisioterapi

    ReplyDelete

Post a Comment