; Starring Tracy Beaker - Sang Bintang - SayaNaia

Starring Tracy Beaker - Sang Bintang

Judul Buku   : Starring Tracy Beaker
Penulis         : Jacqueline Wilson
Penerjemah : Caecilia Dian Pratiwi
Penerbit       : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal            : 192 halaman 
ISBN            : 978-979-22-4314-7
Ilustrasi        : Nick Sharrat





Masih ingat dengan Tracy Beaker? Anak perempuan yang aktif, ceria dan kadang suka membuat masalah di panti asuhan. Kali ini ia ingin sekali mendapat peran dalam drama sekolah A Christmas Carol yang akan di pentaskan saat Hari Natal nanti. Ya, Tracy selalu bermimpi suatu saat ia akan menjadi seorang bintang terkenal di Hollywood, persis seperti ibunya. 



Miss Simpkins sedang mengadakan audisi di sekolah, ia adalah guru khusus kesenian dan drama. Drama A Christmast Carol diangkat dari novel terkenal karya Charles Dickens yang diterbitkan pertama kali pada 19 Desember 1843, dan masih menjadi salah satu kisah Natal klasik paling populer sampai saat ini. 



Tracy mulai merasa bosan ketika Miss Simpkins membacakan rangkuman pendek cerita itu. Tapi kemudian ia menjadi bersemangat saat Miss Simpkins menyebutkan akan ada banyak hantu di cerita drama tersebut. Tracy sangat ingin mendapatkan peran sebagai salah satu hantu-hantu itu, sampai-sampai ia menarik baju hangat sekolahnya, menutupi kepala dan menangkat tangannya seperti cakar. Lalu Tracy berteriak dan membuat Peter Ingham ketakutan. Tracy berusaha meyakinkan Miss Simpkins kalau ia mampu berperan sebagai hantu apa saja jika Miss Simpkins mengajaknya tampil dalam drama itu.



Ternyata ada empat macam hantu utama dalam drama A Christmas Carol dan berbagai macam hantu ekstra lainnya. Louise terpilih menjadi Hantu Natal Masa Lalu karena rambutnya panjang pirang pucat. Freddy berperan sebagai Hantu Natal Masa Kini yang ceria dan bertubuh besar. Untuk peran Hantu Masa Datang, Miss Simpkins memilih Philip karena ia sangat jangkung.



Tersisa peran hantu utama, yaitu peran Hantu Marley yang suka meraung-raung dan menggemerincingkan rantai. Tracy berharap bisa mendapatkan peran hantu terakhir, tapi ternyata Miss Simpkins malah memilih Justine Littlewood, musuh bebuyutan Tracy di panti asuhan maupun di sekolah.



Miss Simpkins masih membutuhkan seorang murid lagi untuk memerankan Ebenezer Scrooge si tua pemarah. Scrooge adalah peran utama dalam drama ini. Tentu saja anak itu harus bisa berakting dengan sempurna, yang bisa memainkan temperamen buruk, kejam dan tidak punya belas kasihan, tetapi nantinya ia bisa luluh secara meyakinkan menyesali sikapnya dan kemudian memperbaiki perilakunya. Dan tanpa disangka-sangka, Tracy mendapatkan peran utama itu. Berhasilkah ia?
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Starring Tracy Beaker - Sang Bintang"

Berlangganan via Email