; Go Ahead - Chinese Drama - SayaNaia

Go Ahead - Chinese Drama

Hai semua, sudah hari sabtu lagi. Bagaimana sabtu kalian? Masih sibuk dengan pekerjaan kantor atau tugas kuliah? Atau malah lagi menikmati waktu santai bersama keluarga di rumah? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya 😊. Buat teman-teman pecinta drama dan pembaca setia sayanaia, saya punya rekomendasi drama dari Tiongkok yang gak kalah dengan drama-drama dari negara lain.



source image: MyDramaList


source image: google




Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang normal, dengan anggota lengkap yakni ayah, ibu, kakak dan adik. Namun tidak halnya dengan Li Jian Jian (Cong Shang) yang hanya hidup berdua dengan ayahnya sejak ibunya meninggal saat tengah mengandung sang adik. Ayahnya Li Hai Chao (Tu Song Yan) membuka kedai mi untuk menghidupi keluarganya. Suatu ketika mereka bertemu dengan calon tetangga baru yang rumahnya persis di atas rumah Jian Jian. Ling He Ping (Zhang Xi Ling) membawa serta istrinya, Chen Ting, dan anak laki-lakinya Ling Xiao (Xu Wai Luo). Mereka pindah karena He Ping dipindah tugaskan ke wilayah tersebut.

Tidak seperti sang suami yang sesekali bergaul dengan tetangga, Chen Ting kerap mengurung diri di dalam rumah, begitu pula dengan Ling Xiao. Suatu hari Jian Jian mengantar biji kenari ke rumah Ling Xiao sebagai ucapan perkenalan, namun bukannya berterima kasih, Ling Xiao berteriak histeris dan melempar keranjang berisi kenari tersebut dan segera menutup pintu. Ternyata Ling Xiao memiliki kenangan buruk dengan biji kenari. Sang adik meninggal dunia karena tersedak biji kenari pada saat mereka berdua terkunci di dalam rumah, sementara kedua orang tua mereka bekerja.

Sejak kejadian itu, orang tua Ling Xiao kerap bertengkar tidak peduli saat itu sudah tengah malam. Ayah Jian Jian yang prihatin dengan kondisi Ling Xiao, sering membujuknya untuk makan bersama di rumahnya. Namun Ling Xiao lebih memilih duduk di tangga sambil membaca komik, menunggu kedua orang tuanya berhenti bertengkar. Begitu pula dengan Jian Jian yang gak pernah menyerah mengajak Ling Xiao mengobrol atau bermain bersama. Hingga suatu malam Ling Xiao mau diajak makan malam bersama Jian Jian dan ayah karena perutnya sangat lapar. Sampai akhirnya Ling Xiao dan Jian Jian menjadi dekat.

Masalah semakin rumit ketika ternyata bukan hanya ayah Jian Jian yang mendengar pertengkaran itu. Semua tetangga di dalam gedung yang sama mendengar pertengkaran mereka. Para tetangga menasihati ayah Ling Xiao agar mau menurunkan ego dan berusaha memahami sang istri. Tanpa sepengetahuan He Ping, bibi Qian dan tetangga lain mendatangi rumahnya dan mengajak Chen Ting mengobrol. Mereka membahas tentang pertengkaran yang kerap terjadi. Hal ini membuat Chen Ting kesal dan menuduh bahwa He Ping yang menyebarkan masalah keluarga mereka. Chen Ting juga menyebut Ling Xiao sebagai penyebab kematian sang adik. He Ping tidak lagi bisa menahan amarahnya dan meminta agar Chen Ting melepaskan mereka berdua. Keesokan harinya, Chen Ting pergi meninggalkan rumah dan bahkan dengan dingin menyerahkan Ling Xiao kepada Jian Jian.



source image: google



Lain hal dengan cerita He Zi Qiu (Li Zhen Zhen). Zi Qiu adalah anak laki laki dari seorang ibu tunggal He Mei (Yuan Ran). Bibi Qian mengenalkan sang ibu kepada ayah Jian Jian, karena ia merasa Jian Jian membutuhkan sosok ibu. Namun Jian Jian menolak calon istri ayahnya dengan terang-terangan. Ia juga kerap menghancurkan setiap momen pertemuan ayah dan calon ibu sambungnya tersebut. Jian Jian yang tomboy terlibat perkelahian dengan teman sebaya mereka. Saat itu Jian Jian hendak membela Ling Xiao yang terkena perundungan dari anak-anak tetangga mereka. Zi Qiu yang merasa senang bahwa Jian Jian akan menjadi adiknya, lantas membantu sang adik melawan musuh mereka. 😆. Setelah kejadian itu Ling Xiao, Jian Jian dan Zi Qiu pelan pelan menjadi akrab. 

Ibu Zi Qiu meminta tolong kepada ayah Jian Jian agar mau menjaga Zi Qiu selama ia pergi. Ia juga meminjam sejumlah uang yang cukup besar dengan alasan bahwa orang tuanya sakit. Belakangan diketahui bahwa ibu Zi Qiu kabur dan membawa pergi uang itu entah kemana. Zi Qiu akhirnya dirawat oleh ayah Jian Jian dan mereka menjadi keluarga, begitu pula dengan Ling Xiao. Mereka bertiga segera menjadi kakak dan adik, dan menjadi layaknya keluarga meski tanpa kehadiran ibu. 



source image: google




Bertahun-tahun berlalu, mereka tumbuh menjadi remaja dan belajar di sekolah yang sama. Ling Xiao (Song Wei Long) menjadi kakak kelas bagi kedua adiknya. Ketiga kakak beradik itu terlibat perkelahian di gang dekat sekolah mereka. Saat itu Qi Ming Yue (Sun Yi) dicegat dua orang pria yang memaksa Ming Yue untuk mengganti rugi karena sudah menjatuhkan obat yang mereka bawa. Zi Qiu (Zhang Xin Cheng) yang menyadari bahwa ini hanyalah modus penipuan, meminta Jian Jian (Tan Song Yun / Seven Tan) untuk melaporkan kejadian ini kepada guru BK. Namun, bukannya meminta bantuan dari para guru, ia malah meminta pertolongan Ling Xiao melalui pengeras suara di sekolah. Mereka berhasil membuat kedua pemeras itu kabur, namun ketiga kakak beradik itu juga mendapat peringatan dari sekolah karena tidak melaporkan kejadian itu kepada pihak sekolah.

Hidup mereka yang awalnya baik baik saja, mulai berubah karena tiba-tiba saja, ibu Ling Xiao mendatangi Ling Xiao di sekolah. Ini tentu membuka kembali luka lama Ling Xiao. Sang ibu meminta agar Ling Xiao mau menerima kehadiran adik barunya karena sang ibu sudah menikah dengan pria lain. Ibunya juga menjelek-jelekan ayah angkatnya, yakni ayah Jian Jian dan menyebut bahwa pria itu hanya memanfaatkan uang milik ayah Ling Xiao. Ling Xiao menolak dan meminta agar ibunya tidak mengganggu keluarganya lagi karena hubungan mereka sudah putus sejak sang ibu membuangnya dulu. 



source image: MyDramaList



Tak habis akal, nenek Ling Xiao membawa serta sang adik, Qin Mei Ying (Emily Chen), ke kedai mi dan sengaja meninggalkannya di sana. He Ping yang baru datang pada malam hari, terpaksa mengantar anak tersebut pulang ke rumah ibunya. Di hari berikutnya, Chen Ting sengaja membawa kembali sang adik agar hati Ling Xiao luluh. Sementara itu Jian Jian merasa terancam bahwa posisinya sebagai adik akan segera tergeser dengan kehadiran adik sambung Ling Xiao.

Zi Qiu juga merindukan sang ibu yang belum juga kembali. Ia hanya ingin bertanya, mengapa sang ibu tega meninggalkannya bersama orang lain dan tidak pernah berusaha untuk menjemput seperti janjinya dahulu. Belum lagi kehadiran ayah kandung Zi Qiu yang mengacaukan usaha mi milih ayah Jian Jian. 

Drama yang bercerita tentang kehidupan khas para remaja ini dibumbui dengan keseruan, kelucuan dan juga kisah yang mengharu biru. Kasih sayang ayah Jian Jian kepada anak-anak angkatnya bikin mata berkaca-kaca. Selain nama-nama yang sudah disebutkan, ada pula aktris cantik He Rui Xian yang ikut bermain dalam drama ini. He Rui Xian adalah pemeran utama dalam serial Delicacies Destiny  yang dramanya masih tayang dalam salah satu aplikasi film dan drama.









Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

No comments for "Go Ahead - Chinese Drama"