; Dari Arsip Campur Aduk Mrs. Basil E. Frankweiler - SayaNaia

Dari Arsip Campur Aduk Mrs. Basil E. Frankweiler

Judul Buku   : Dari Arsip Campur Aduk Mrs. Basil E. Frankweiler
Penulis         : E. L. konigsburg
Penerjemah  : Cuning K. Goenadhi
Penerbit       : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2007
Tebal           : 200 Halaman
ISBN-10      : 979-22-2773-3
ISBN-13      : 978-979-22-2773-4





Diam-diam Claudia Kincaid berpikir bagaimana caranya agar ia bisa kabur dari rumah, bukan dengan cara membawa buntalan seperti cara yang kuno. Claudia ingin pergi dari rumah dengan perencanaan yang matang, ia berpikir untuk mencari tempat yang besar, nyaman dan tertutup untuk tempat persinggahannya selama kabur dari rumah. Claudia juga menyisihkan uang jajannya agar ia bisa tetap makan dan tidur dengan nyaman ketika kabur.

Keinginannya yang kuat itu semata-mata agar kedua orangtuanya mendapat pelajaran dan bisa bersikap adil terhadapnya. Ia merasa bosan karena harus selalu mengalah demi ketiga adik laki-lakinya, ia bosan menjadi anak baik-baik hanya karena ia adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga itu. Ia memutuskan untuk memilih rekan untuk menemaninya kabur, maka ia lebih cermat lagi mengatur uang sakunya agar bisa mencukupi segala kebutuhannya nanti.

Claudia memilih Jamie, si adik kedua. Karena ia mengganggap Jamie bisa menyimpan rahasia, memiliki banyak uang dan cukup cermat dalam menghitung pengeluarannya. Selanjutnya ia mencari tempat yang tepat untuk menginap selama masa pelariannya dengan Jamie. Mereka berdua memutuskan untuk tinggal di Museum Seni Metropolitan, New York. 

Namun setelah beberapa hari menginap di museum, Claudia lupa dengan tujuan utamanya kabur, ia malah penasaran dengan sebuah patung yang indah yang ada di dalam museum namun tidak ada yang tahu siapa yang memahat patung tersebut. Pencarian pun dimulai, Claudia tidak ingin pulang sebelum ia berhasil mengetahui misteri itu. Sementara itu, kedua orangtuanya sedang sibuk membuat pengumuman tentang kedua anaknya yang tidak pulang selama berhari-hari.

Buku yang sangat menarik, saya ikut terbawa suasana dan terkadang merasa gemas dengan kecerdikan dan kepandaian Claudia. Buku ini juga membuat kita tegang karena takut ketahuan oleh penjaga museum 😆. Sangat saya rekomendasikan untuk pembaca cilik.
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Dari Arsip Campur Aduk Mrs. Basil E. Frankweiler"

Berlangganan via Email