; Mystic Pop-Up Bar - Korean Drama - SayaNaia

Mystic Pop-Up Bar - Korean Drama

Hai, bahas drama Korea yuk. Hehehe mumpung masih ingat sama jalan ceritanya, gak ada salahnya buat di-review kan?


source image: Hancinema


Drama yang akan saya bahas kali ini sudah tayang sejak tahun 2020 ya, dan ada dalam Netflix Original Series. Mystic Pop-Up Bar yang mengusung tema horror comedy dan fantasy ini dibintangi oleh aktris cantik Hwang Jung-Eum sebagai Weol-joo. Dahulu Weol-joo adalah seorang pembaca mimpi yang tugasnya membantu orang-orang menyelesaikan masalahnya di dalam mimpi. Banyak orang yang merasa tertolong dengan kehadiran Weol-joo, ibu Weol-joo sendiri adalah seorang cenayang yang keahliannya juga menurun kepada anaknya tersebut.

Suatu ketika, pihak istana meminta Weol-joo untuk membaca mimpi sang putra mahkota yang belum juga sadar dari tidur panjangnya. Rupanya sang pangeran sakit karena terlalu banyak arwah yang terbunuh yang dendam dengan keluarga kerajaan, dan mereka terus menghantui mimpi pangeran. Weol-joo berusaha membujuk para arwah agar tidak lagi mengganggu dan berjanji bahwa jasad mereka akan dipindahkan dan dimakamkan di tempat yang layak.

Setelah beberapa malam membaca mimpi sang pangeran, Weol-joo mengatakan bahwa ia sudah tidak perlu menemui pangeran lagi. Ratu merasa senang dan memaksa Weol-joo membawa berbagai macam hadiah dari istana meski Weol-joo sudah menolaknya. Namun setelah pangeran sembuh dan tersadar, ia sering tersenyum aneh dan membuat seisi istana menjadi bingung. Para tetangga julid yang iri karena Weol-joo mendapat banyak hadiah, mulai menyebarkan rumor jahat. Mereka mengatakan bahwa Weol-joo sudah memantrai pangeran dan membuat pangeran jatuh cinta padanya. 


source image: Hancinema


Rumor ini sampai ke istana. Weol-joo pun menjadi buruan istana. Ibu Weol-joo memintanya untuk segera meninggalkan desa dan memakai pakaian sang ibu, ia pun dibekali tusuk konde yang akan kelak akan berguna untuk Weol-joo. Belum terlalu jauh ketika Weol-joo keluar dari rumah, terdengar teriakan orang-orang karena kebakaran besar terjadi. Weol-joo segera berbalik arah dan kembali ke rumahnya, ia mendapati ibunya sudah meninggal akibat luka tikam di bahu dan rumahnya pun terbakar.

Weol-joo yang marah meminta keadilan, namun ia diusir dan diperlakukan kasar karena ia miskin. Weol-joo pun memutuskan untuk menggantung dirinya di pohon keramat, dan bersumpah akan mengutuk orang-orang yang membuat hidupnya menjadi tragis.

Namun akibat perbuatannya itu, Weol-joo mendapat hukuman dari Yang Maha Kuasa. Ia harus membereskan dendam para arwah sebanyak 100.000 orang selama 500 tahun. Jika tidak, maka ia akan dilempar ke neraka dan dilenyapkan. Untuk menjalankan tugasnya, Weol-joo didampingi oleh Guibajang (Choi Won-Young) yang dahulu ditugaskan dalam militer di alam baka. Ia diawasi oleh Kepala Yeom (Lee Joon-Hyuk) yang juga menjadi perantara antara Weol-joo dengan Yang Maha Kuasa.


source image: Hancinema


Waktu Weol-joo hampir habis, hanya tinggal 1 bulan lagi. Dan saat ini jumlah arwah yang sudah ditolong baru mencapai 99.990, ia masih harus menolong 10 orang lagi atau ia akan dilenyapkan. Weol-joo kesal karena ia merasa sia-sia saja upayanya membantu banyak arwah selama 500 tahun ini. 

Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Kang Bae (Yook Sung-Jae) pemuda yang bekerja di supermarket yang sangat takut bersentuhan dengan orang. Bukan tanpa sebab, Kang Bae tidak mau menyentuh orang karena ia merasa lelah. Jika Kang Bae tidak sengaja menyentuh orang lain, orang tersebut secara tidak sadar akan menceritakan penderitaannya kepada Kang Bae. Menyadari kelebihan pemuda itu, Weol-joo pun meminta Kang Bae bekerja di kedai miliknya. Karena kemampuan Kang Bae  ini bisa membantunya mendeteksi orang-orang yang membutuhkan bantuan dari Weol-joo.


source image: Hancinema


Awalnya Kang Bae menolak, namun ia akhirnya menerima karena ia ingin kemampuannya membuat orang bercerita segera dilenyapkan karena ia ingin hidup dengan normal. Melalui mimpi, ketiga orang ini yakni Weol-joo, Guibajang dan Kang Bae membalaskan dendam orang-orang yang menderita karena kesalahan orang lain. Kira-kira bakal mencapai 10 orang gak ya?

Drama Mystic Pop-Up Bar ini rekomen banget buat kamu yang suka genre fantasy. 



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

6 comments for "Mystic Pop-Up Bar - Korean Drama"

  1. Jadi ini ceritanya jaman dulu ada cewek bisa membaca mimpi bernama beol-joo. Tapi karena difitnah oleh tetangganya yang julid, akhirnya ia memutuskan gantung diri setelah ibunya mati.

    Tapi karena bunuh diri jadi beol-joo tidak diterima raja neraka dan harus membereskan dendam 100.000 arwah penasaran. Wah, banyak banget ya, itu ngitungnya gimana bisa tahu sudah bantu 99.990 arwah, apa pakai kalkulator ya?

    Tinggal 10 arwah lagi, tapi sayangnya waktunya tinggal sedikit. Apakah beol-joo bisa membantu arwah penasaran Miss K, Pocong, Glundung Pringis, memedi jerangkong dll? 🀣

    ReplyDelete
  2. Duh ..., rupanya seseorang yang punya keahlian juga banyak tantangan ya ananda. terima kasih ulasannya. Runtut, mudah dipahami, dan menarik.

    ReplyDelete
  3. Mistik menjadi misteri, ngeri juga, selamat berhujung minggu

    ReplyDelete
  4. Berarti dia dihidupkan kembali gitu kah Kak?
    Untuk membantu membereskan dendam 100.000 orang?

    ReplyDelete
  5. Sukaaaa bangetttt Drakor iniii. Apalagi aebelum nonton pop up bar, aku baru selesai nonton hotel del Luna mba. Kan sbnrnya agak mirip yaaa. Cuma yg 1 lewat mimpi aja πŸ˜„. Aku suka sih Drakor dengan tema fantasy. So far seru2 yg aku tonton. Pengen lagi nonton yg bertema gini, berharap bgt ada season 2 nya πŸ˜„

    ReplyDelete
  6. Wah belum update lagi nih, balik lagi ah.πŸšΆπŸƒπŸƒ

    ReplyDelete

Post a Comment