; Balada Anak Pecinta Sayur dan Buah - SayaNaia

Balada Anak Pecinta Sayur dan Buah




Halo, saya mau sedikit cerita nih tentang anak kembar saya. Kebetulan salah satu dari mereka sakit, si bungsu. Awalnya saya kira dia diare karena salah minum susu. Biasanya anak-anak di rumah minum susu UHT merk apapun dan gak ada masalah. Tetapi begitu ayahnya memberi mereka merk lain dan ternyata bebas laktosa (susu khusus untuk anak-anak yang alergi laktosa), kok anak-anak malah muntah-muntah, lalu diare.

Sebelumnya si bungsu muntah-muntah selama 2 hari, lalu di hari berikutnya ia mengeluh sakit perut dan harus bolak balik ke kamar mandi. Dan itu berlangsung selama 5 hari, jadi sampai kemarin sore si bungsu masih mengeluh sakit perut. Padahal dia sudah tidak minum susu itu lagi. Akhirnya kami membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter spesialis anak yang biasa menangani anak-anak kami (sejak anak pertama). 

Ternyata, ini bukan karena susu, tetapi karena bakteri. Nah kebetulan di sekolah kembar ada beberapa anak yang juga terkena diare. Kemungkinan terbesar dia tertular penyakit ini dari sekolah. Syukurnya, si bungsu tetap ceria dan tidak lemas. Dokter bilang ini tandanya dia tidak mengalami dehidrasi, karena dia masih tetap super aktif seperti biasanya.

Yang lucu ketika dia ditanya oleh dokter, dia menjawab 'Kan aku sakit perut, terus tiba-tiba sakitnya hilang, terus tiba-tiba sakit lagi, terus hilang lagi, begitu aja terus sampai aku capek' ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Gemes ya. Yang jadi PR buat saya sejak seminggu yang lalu, dia maksa terus untuk tetap bisa makan sayur dan buah kesukaannya. Sementara kalau terkena diare, kita harus berhenti dulu mengonsumsi makanan dan minuman yang berserat.

Akhirnya saya meminta tolong kepada dokter supaya mengajak si bungsu bicara tentang ini. Karena setiap kali saya melarangnya memakan sayur dan buah, dia malah protes 'Mana ada orang lagi sakit malah gak dibolehin makan sayur dan buah?' ๐Ÿ˜…. Jus pun tidak boleh, hanya sari buah saja yang boleh (airnya saja, tidak boleh ada potongan buah atau ampas buah). 

Awalnya dia menerima, tetapi tadi siang, saudari kembarnya menyuapi dia apel! Ketika saya tegur, kembarannya ini malah protes 'mama ngarang ya? mana ada orang sakit gak boleh makan buah dan sayur?' ๐Ÿ˜‘ Omongan yang sama dengan yang selalu dibahas adiknya. 
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

22 comments for "Balada Anak Pecinta Sayur dan Buah"

  1. tapi ya gimana ya, kita sudah doktrin kalau sayur dan buah itu sehat, tapi kalau dilarang aneh juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. kan dilarang untuk sementara waktu aja, Mas. Kalo sudah normal bisa makan buah dan sayur lagi. Tapi emang PR banget sih buat ngingetinnya. Haduuh

      Delete
  2. Kwkwkw susah emang ngelarang anak kecil tuh.
    Tapi salut, mash kecil suka sayuran.
    Aku sampe dewasa gni gak suka sayur. Hihiii
    Semoga kdpannya sehat2 anaknya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Alhamdulillah anak2 di rumah suka sayur dan buah, kak.

      Aamiin, sehat selalu juga buat kak Keza ya ^_^

      Delete
  3. Cepet sehat ya si adik kembar๐Ÿ˜, kalau sakit emang perlu distop sementara maem yang tinggi serat supaya pencernaan kembali baik dan menyesuaikan...hehe...nanti kalau dah sehat bisa mamam buah sepuasnya hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih onty Mbul.. Huh susahnya minta anak2 libur makan sayur tuh, protes terus.. hehehehe

      Delete
  4. Semoga lekas sembuh adek...

    ReplyDelete
  5. Lucu ih anak kembarnya mbak...udah pinter protes..semoga cepet sembuh yaa..dan bisa makan sayur dan buah-buahan lagi...susah loh ketemu anak yg demen makan kedua nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahha protes mulu emang nih kerjaannya, kak. Alhamdulillah anak2 di rumah suka bgt buah dan sayur

      Delete
  6. Aduhai!
    Tingkahnya beradik kembar sungguh mencuit hati!
    Senyum sendiri saya membacanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi begitulah kak, macam Upin Ipin saja, ditambah abang yang kadang galak macam kak Ros..

      Delete
  7. Kalau anak sakit tuh rasanya gimana gitu ya Mbak. Apalagi untuk sementara waktu tidak boleh memakan makanan kesukaannya.
    Semoga anaknya lekas kembali sehat seperti sedia kala.
    Lucu kalau lihat anak kembar seperti anak Mbak ini.

    Salam persahabatan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, saya sampai harus minta tolong dokter untuk ngebujuk si adek. Begitu obatnya habis, dia teriak 'horeee, akhirnya aku bisa makan sayur dan buah lagi!' hehehehe

      Delete
  8. lgi dilarang lagi dia nak makan ya... hahaha anak anak... macam macam ragamnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi anak anak di rumah memang veggies and fruits lovers, kak Anies. Hari hari mesti ada sayur, kalau takde, bah protes dianya

      Delete

Post a Comment