; Petualangan Rahasia Peri Bunga - SayaNaia

Petualangan Rahasia Peri Bunga

Judul Buku : Petualangan Rahasia Peri Bunga
Penulis       : Watiek Ideo
Penerbit     : PT. Elex Media Komputindo
Tebal          : 104 halaman
Ilustrasi      : Aaron Randy
ISBN          : 978-602-02-1441-2






Ketika pertama kali saya melihat buku ini, saya langsung jatuh cinta. Bukan hanya karena gambar di sampulnya yang sangat cantik, tapi ceritanya pun sangat bagus. Buku ini bercerita tentang para peri bunga dengan berbagai sifat dan karakter. Ada Astrid peri bunga aster yang sabar dan penyayang, Beg peri bunga Begonia yang suka tidur dan agak malas, ada Jack si peri bunga Jack-in-the-Pulpit yang sedikit sombong dan jahil, dan masih banyak lagi peri lainnya. 

Para peri ini tinggal di antara bunga-bunga segar yang tumbuh di sebuah taman di tengah kota bernama Fioredenia. Namun tidak ada seorang manusia pun yang mengetahui keberadaan mereka di sana. Pagi yang segar tiba-tiba menjadi heboh ketika Jack tidak ditemukan di kamarnya. Kemana Jack pergi? Para peri melaporkan hilangnya Jack kepada Queen, peri bunga Queen Anne's Lace yang arif dan bijaksana. Segera saja Queen si ratu peri menunjuk Yaro si peri bunga Yarrow yang pemberani dan kuat sebagai pemimpin dalam misi pencarian Jack. Sayangnya pencarian tersebut tidak membuahkan hasil, mereka belum juga mengetahui kemana Jack pergi.

Tiba-tiba Jack pulang ke Fioredenia, ia datang dengan sayap yang sedikit terluka. Apa sebenarnya yang sedang terjadi? Ternyata Jack secara tidak sengaja mendengar percakapan antara walikota dengan seorang wanita bernama Ulfana. Ulfana hendak membujuk walikota untuk mengubah taman Fioredenia menjadi gedung pusat perbelanjaan yang lebih menguntungkan dari sekedar taman biasa. 

Apakah Ulfana berhasil menjalankan proyeknya tersebut? Bagaimana dengan nasib para peri bunga jika Fioredenia musnah dan digantikan dengan gedung mall? Bisakah para peri menggagalkan rencana tersebut?

Buku ini bukan hanya menyajikan gambar-gambar yang cantik, tapi juga berisi banyak fakta tentang bunga. Sangat bagus untuk dibaca oleh anak-anak karena mengajarkan tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan tempat tinggal kita.

Selamat membaca 😊
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

No comments for "Petualangan Rahasia Peri Bunga"